Pelaku Pariwisata di Labuan Bajo Ikut Vaksinasi, Ketua HPI: Beri Kenyamanan Bagi Wisatawan

Ribuan pelaku pariwisata di Labuan Bajo, mengikuti vaksinasi selama 2 hari di Gedung GOR Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Seorang pelaku pariwisata di Labuan Bajo saat menjalani vaksinasi di Gedung GOR Kabupaten Mabar, Rabu (7/4/2021). 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Ribuan pelaku pariwisata di Labuan Bajo, mengikuti vaksinasi selama 2 hari di Gedung GOR Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan sejak 6 April hingga 7 April 2021.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan bagi pelaku pariwisata di hotel, restoran dan pelaku pariwisata yang tergabung dalam asosiasi dan organisasi sektor pariwisata.

Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Cabang Manggarai Barat (DPC HPI Mabar), Sebastian Pandang mengatakan, vaksinasi yang dilakukan merupakan langkah yang baik untuk sektor pariwisata.

Baca juga: Relawan INTI Lembata Mulai Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Ile Ape - NTT

Baca juga: Plaza Telkom Kefamenanu Sediakan Layanan Charger Alat Elektronik Gratis Bagi Warga

Menurutnya, pelaku pariwisata yang telah menjalani vaksinasi dapat memberikan kenyamanan bagi para tamu atau wisatawan yang hadir di Labuan Bajo.

"Kalau wisatawan datang, kami sudah ready (siap) dan bukti apa yang kita dapat (vaksin Sinovac) bukti bahwa kita bebas dari pandemi ini. Kita yang terima tamu di objek wisata ini sudah terbebas dari Covid-19, sehingga mereka (wisatawan) merasa aman dan nyaman," katanya saat ditemui usai menjalani vaksinasi, Rabu (7/4/2021).

Pihaknya merasa senang setelah menjalani vaksin dan mengimbau kepada rekan pelaku pariwisata lainnya untuk menjalani vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Mabar Paskalina Kusumawati mengatakan, vaksinasi akan dilakukan bagi 2000 pelaku pariwisata.

Baca juga: Presiden Jokowi Hari Ini Tinjau Bencana Alam Adonara di Desa Nelelamadike, Korban Meninggal Dunia

Baca juga: Pengusaha Kecewa Proses Bongkar Barang di Pelabuhan Tenau Kupang

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan hingga saat ini menurutnya tidak menemui kendala berarti.

"Target kami 2000 (pelaku pariwisata, target kami 1000 perhari," katanya.

Sementara itu, pantauan POS-KUPANG.COM, ratusan pelaku pariwisata memadati Gedung GOR Kabupaten Mabar.

Namun demikian, para petugas tetap mengimbau para peserta vaksinasi agar tetap menjalankan protokol kesehatan sejak tiba, mendaftar, menjalani vaksinasi hingga menjalani observasi pascavaksin.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat (Mabar) melakukan vaksinasi Covid-19 bagi 2 ribu pelaku pariwisata di Labuan Bajo, Selasa (6/4/2021).

Wakil Bupati Mabar, dr Yulianus Weng, mengklaim, Kabupaten Mabar merupakan kabupaten pertama di Provinsi NTT yang melakukan vaksin bagi pelaku pariwisata.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved