Breaking News:

Plaza Telkom Kefamenanu Sediakan Layanan Charger Alat Elektronik Gratis Bagi Warga

Plaza Telkom Kefamenanu sediakan layanan charger alat elektronik gratis bagi warga

POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Warga Kota Kefamenanu saat mengecas perangkat elektronik di Kantor Plaza Telkom Kefamenanu. 

Plaza Telkom Kefamenanu sediakan layanan charger alat elektronik gratis bagi warga

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Plaza Telkom Kefamenanu, Kabupaten TTU menyediakan layanan charger alat-alat elektronik seperti handphone dan laptop gratis bagi warga Kota Kefamenanu pasca dilakukan pemadaman listrik secara menyeluruh sebagai akibat dari bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa wilayah NTT, beberapa hari lalu.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Rabu, 07/04/2021, para warga Kota Kefamenanu yang didominasi oleh para mahasiswa dan pelajar ini tampak berkumpul di Kantor Plaza Telkom Kefamenanu.

Mereka terlihat membawa serta perangkat sakelar penyambung arus untuk mengecas beberapa perangkat elektronik rekan-rekannya.

Baca juga: Basarnas Kerahkan 4 Ekor Anjing Pelacak Cari Korban Waimatan Lembata - NTT

Baca juga: Taiwan Mulai Panaskan Mesin Perang, Siap Serang China Duluan, Ancam Tembak Jatuh Dorone PLA

Beberapa dari mereka tampak sibuk mengerjakan tugas kuliah. Tidak hanya itu, beberapa anak sekolah yang mengenakan pakaian seragam juga turut mengecas handphone mereka.

Tidak hanya para mahasiswa, pelajar, serta masyarakat biasa, tampak juga para ASN mendatangi kantor Plaza Telkom Kefamenanu untuk mengecas laptop mereka agar bisa dioperasikan.

Kepada POS-KUPANG.COM, Supervisior Plaza Telkom Kefamenanu, Leonard Djara Mone, Kamis, 08/02/2021, mengatakan, penyediaan layanan listrik sebenarnya peruntukkan bagi masyarakat yang menggunakan spot wifi. Namun, pada titik tersebut kebetulan disediakan juga aliran listrik gratis.

Baca juga: Presiden Jokowi Hari Ini Tinjau Bencana Alam Adonara di Desa Nelelamadike, Korban Meninggal Dunia

Baca juga: Pengusaha Kecewa Proses Bongkar Barang di Pelabuhan Tenau Kupang

Pasca dilakukan pemadaman listrik secara menyeluruh di wilayah Pulau Timor, sebagai akibat dari bencana siklon tropis Seroja, maka warga berdatangan menggunakan aliran listrik untuk mengecas perangkat elektronik seperti Handphone dan Laptop.

"Masyarakat kemudian datang di sini untuk menggunakan listrik," jelasnya.

Leonard mengakui bahwa, pihaknya menghidupkan mesin tersebut untuk kepentingan perangkat Telkom. Tetapi kapasitasnya mencukupi untuk memberikan pelayanan charger gratis bagi warga maka diberikan keleluasaan.

Menurutnya, para warga tersebut juga termasuk pelanggan indihome. Oleh karena itu, diberikan pelayanan listrik tanpa dipungut biaya apapun.

"Kita berikan layanan listrik sehingga dia bisa gunakan dia punya perangkat," ujar Leonard.

Ia kembali menegaskan bahwa, pihaknya menyediakan listrik gratis semata-mata untuk pelayanan dan tidak dipungut biaya apapun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Berita Kabupaten TTU

Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved