Berita Kabupaten Kupang

Pemprov NTT Mutasikan Selfiana Regina Subanu Jadi Pelaksana Tugas Kepsek SMA Negeri 1 Kupang Timur

terima kasih atas kepercayaan pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT untuk melaksanakan tugas

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK
SERTIJAB - Sertijab Jabatan Kepala Sekolah SMAN 1 Kupang Timur beralih dari Anderias Poetting yang dimutasi menjadi pengawas sekolah digantikan pelaksana tugas (Plt) kepala sekolah Selfiana Regina Subanu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Jabatan Kepala Sekolah SMAN 1 Kupang Timur beralih dari Anderias Poetting yang dimutasi menjadi pengawas sekolah digantikan pelaksana tugas (Plt) kepala sekolah Selfiana Regina Subanu.

Ini merupakan pertama kalinya SMAN 1 Kupang Timur dinakhodai seorang perempuan sejak berdiri pada tahun 1983 tersebut.

Selfiana sendiri merupakan guru bahasa inggris yang selama ini betugas di SMAN 1 Kupang Barat.

Baca juga: 16 Mahasiswa Unwira Kupang Jalani KKN di Desa Noelbaki Kabupaten Kupang

Selfiana akan memimpin sekolah ini yang memiliki  jumlah siswa sebanyak  1. 220 orang mengantikan Anderias Poetting yang sudah 8 tahun mengabdi sejak tahun 2015 lalu.

Acara sertijab sendiri dilansungkan di Aula SMA Negeri 1 Kupang Timur, Jumat 20 Januari 2023 yang disaksikan oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA Kabupaten Kupang, Stefen Talo, dan ditambah beberapa pejabat lain diantara  Pengawas Binaan SMA Negeri 1 Kupang Timur, Melkis A. L. Oematan, pengawas Mesakh Kaseh, dan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Kupang.

Saat sertijab Selfiana Regina Sunbanu  mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT untuk melaksanakan tugas sebagai Plt di lembaga pendidikan SMA Negeri 1 Kupang Timur.

Dirinya berharal kerja sama dan dukungan semua pihak teristimewa semua guru, pegawai dan komite untuk bersama-sama membangun SMA Negeri 1 Kupang Timur dengan baik.

Baca juga: Belum Seminggu 48 Ekor Babi Mati Mendadak di Kabupaten Kupang

Dalam kesempatan itu, Koordinator Pengawas (Korwas) SMA Kabupaten Kupang, Stefen Talo  dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaanb Provinsi NTT, Linus Lusi menyampaikan, terima kasih kepada kepala sekolah lama yang telah mengabdikan diri untuk menahkodai SMA Negeri 1 Kupang Timur selama delapan tahun sejak 2015 hingga 2023.

"Saya  menyampaikan  proficiat dan selamat menjalankan tugas bagi Plt Kepala Sekolah, Selfiana Regina Sunbaun," kata Talo.

Usai sertijab ini diq berharap kepada seluruh warga SMA Negeri 1 Kupang Timur untuk membangun kerja sama yang baik dengan Kepala Sekolah yang baru serta tetap mengedepankan kepentingan dan masa depan generasi penerus bangsa di SMA Negeri 1 Kupang Timur.

Semnatara itu, Kepala Seekolah lama, Anderias Poetting mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Kupang Timur dalam memajukan sekolah.

Sebab kerjasama yang sudah mereka bangun selama delapan tahun ini mampu mensejajarkan dengan sekolah-sekolah lainnya dalam mewuiudkan pembangunan sumber daya manusia di bidang pendidikan di  NTT terkhususnya di wilayah Kabupaten Kupang .

"Kepada Plt Kepala Sekolah baru, Ibu Selfiana Regina Sunbaun selamat bekerja dan semangat meneruskan estafet kepemimpinan di SMA Negeri 1 Kupang Timur," ucap Poetting.

Salah satu guru SMA Negeri 1 Kupang Timur, Albert Mali pengasuh mata pelajaran PPKn, juga staf Kurikulum mengungkapkan kegembiraannya menyambut kehadiran pimoinan mereka yang baru.

"Kami sebagai guru tentunya merasa terima kasihnya kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi yang telah menempati janji menempatkan Plt kepala sekolah di sekolah ini, sehingga semua aktifitas kependidikan, program kerja dan kurikulum pendidikan sekolah terus berkesinambungan," kata Albert.(ary)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved