Breaking News:

TRIBUN WIKI: Air Terjun Bertingkat Padha Watu, Surga Tersembunyi di Kabupaten Ngada

Salah satu destinasi alam yang menjanjikan tersebut yakni destinasi wisata air terjun bertingkat Padha Watu

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Destinasi wisata air terjun bertingkat Padha Watu di Desa Were I. Gambar diambil, Senin 14 Juni 2021. 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Kabupaten Ngada memiliki sejuta potensi destinasi wisata yang sangat menjanjikan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT). Salah satu destinasi alam yang menjanjikan tersebut yakni destinasi wisata air terjun bertingkat Padha Watu.

Keindahan destinasi wisata air terjun bertingkat Padha Watu yang terletak di Desa Were I, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada tidak dapat ditandingi.

Pasalnya, panorama alamnya masih sangat alami membuat para pengunjung tentunya akan terbawa dengan suasana yang damai dan tenteram ketika berada di sana.

Namun, perjalanan menuju ke destinasi wisata tersebut lumayan ekstrim. Kondisi jalan yang curam dan sempit memacu adrenalin pengunjung.

Baca juga: Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1618/TTU Gelar Kegiatan LATBAKJATRI

Baca juga: Ketua Fraksi AIR DPRD Kabupaten Mabar Minta KP3 Lakukan Audit Distributor Pupuk

Tapi tenang saja, ketika sampai di destinasi tersebut, para pengunjung akan terbayar dengan keindahan air terjun bertingkat Padha Watu. Air dan udaranya segar sekali.

Salah seorang pengunjung, Saverinus Bhula kepada Pos Kupang mengatakan, air terjun bertingkat Padha Watu memang sangat indah. Hal itu karena kondisi alamnya masih sangat asri. Airnya jernih dan hutan yang ada disekitar masih sangat alami.

Dijelaskannya, sebelumnya masyarakat belum mendatangi destinasi tersebut karena jaraknya yang jauh dan harus ditempuh dengan berjalan kaki.

Namun semenjak fotonya tersebar di whatsapp dan facebook banyak masyarakat setempat datang ke lokasi ini.

Baca juga: Demokrat Dukung Rihi Heke-Uly Kale PSU Pilkada Sabu Raijua

Baca juga: PSU Pilkada Sabu Raijua Tanpa Kampanye

"Meskipun jalan ekstrim dan menguras tenaga, tapi itu bukan menjadi penghalang untuk saya datang menikmati keindahan alam air terjun ini," ungkapnya.

Saver mengungkapkan, air terjun padha watu merupakan salah satu aset wisata Kabupaten Ngada yang selama ini masih tersembunyi keindahannya.

Untuk itu, destinasi wisata alam yang sangat indah tersebut harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah baik itu pemerintah daerah, provisin maupun pusat.

"Perhatian cukup membangun jalan yang layak untuk para pengunjung menuju lokasi wisata. Jalan tanah ini jika musim hujan tentu tidak bisa lewat karena licin dan juga bisa mengancam keselamatan pengujung," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved