Breaking News:

Demokrat Dukung Rihi Heke-Uly Kale PSU Pilkada Sabu Raijua

PSU Pilkada Sabu Raijua digelar pada tanggal 7 Juli 2021. Calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uly Kale

Editor: Kanis Jehola
Demokrat Dukung Rihi Heke-Uly Kale PSU Pilkada Sabu Raijua
ISTIMEWA
Nikodemus Rihi Heke dan Yohanis Uly Kale

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Pemungutan Suara Ulang ( PSU) Pilkada Sabu Raijua digelar pada tanggal 7 Juli 2021. Calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uly Kale dan Takem Radja Pono-Herman Hegi Radja Haba berupaya memenangkan pertarungan, di antaranya dengan merangkul parpol dan pendukung Orient Patriot Riwu Kore-Thobias Uly (IE Rai).

Rihi Heke mengakui telah menjajaki komunikasi dengan partai politik pengusung pasangan Orient Patriot Riwu Kore-Thobias Uly.

Kemenangan Orient-Thobias pada Pilkada Sabu Raijua tanggal 9 Desember 2020 lalu dianulir Mahkamah Konstitusi (MK) karena Orient Riwu Kore terbukti berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Menurut Rihi Heke, hasil komunikasi antar pengurus partai pengusung baik tingkat kabupaten maupun provinsi, sudah menyatakan mendukung Rihi Heke-Yohanis Uly Kale. "Sudah (Paket Patriot-Thobias, Red).

Baca juga: PSU Pilkada Sabu Raijua Tanpa Kampanye

Baca juga: Polda NTT Simulasi Pengamanan PSU Pilkada Sabu Raijua

Semua partai pengusung sudah komunikasi (kabupaten dan provinsi) semua nyatakan dukungan," tulis Rihi Heke melalui pesan WhatsApp, Senin (14/6).

Mengenai strategi memenangkan PSU, Rihi Heke menyatakan hal itu merupakan rahasia. Ia menegaskan sudah siap bertarung head to head. "Intinya sudah siap menghadapi PSU dan berusaha semaksimal untuk menang," ujarnya.

Partai Demokrat yang sebelumnya mengusung pasangan Orient-Thobias kini telah menentukan sikap. Partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono itu resmi mengalihkan dukungan kepada pasangan Nikodemus Rihi Heke-Yohanes Uly Kale.

"Partai Demokrat ke incumbent. Kami dukung pak Rihi Heke," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdy Leu, Senin malam.

Baca juga: Prancis vs Jerman: Mbappe Siapkan Senjata Tembus Bek Jerman

Baca juga: Sulit Dapat Pupuk, Petani di Nggorang Kabupaten Mabar Terancam Gagal Panen

Pengalihan dukungan itu, kata Ferdy, telah dilakukan melalui mekanisme partai.
Ia berharap, dukungan tersebut dapat membawa kemenangan bagi pasangan yang sebelumnya diusung NasDem dan PKB itu.

Berbeda dengan Demokrat, PDIP yang juga menjadi pengusung pasangan Orient- Thobias belum bersikap. Sebelumnya, Ketua Bappilu PDIP NTT Cendana Abubakar menegaskan pasca putusan pembatalan kemenangan pasangan Orient-Thobias oleh MK, PDIP melakukan analisa untuk memutuskan sikap politik.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved