Breaking News:

Siswa Dapat Kuota Internet 35 GB, Guru 42 GB. Ada Pula Subsidi Lain Dan Syaratnya

Kemendikbud akan memberikan subsidi kuota internet untuk siswa 35 GB/bulan, guru 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan.

Kemendikbud
Mendikbud Nadiem Makarim umumkan subsidi kuota internet siswa dan guru 

POS-KUPANG. COM -Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) akan memberikan subsidi kuota internet untuk  siswa  35 GB/bulan, guru 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen  50 GB/bulan.

Subsidi kuota internet siswa, guru, mahasiswa dan dosen selama empat bulan ke depan, terhitung dari bulan September hingga Desember 2020.

Untuk ini, Kemendikbud  mengalokasikan dana sebesar Rp 7,2 triliun.

GURU Boleh Tersenyum, Mendikbud Nadiem Alihkan Dana Ini untuk Bantuan Pulsa Pengajar di Sekolah

KABAR GEMBIRA Mulai September 2020, Pemerintah Siapkan Subsidi Kuota Internet untuk Siswa dan Guru

Selain itu, Kemendikbud juga mengalokasikan dana sebesar Rp 1,7 triliun untuk para penerima tunjangan profesi guru dan tenaga kependidikan, dosen, serta guru besar.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, upaya ini dilakukan atas masukan masyarakat yang mayoritas terkendala pulsa kuota internet dalam mengakses pembelajaran jarak jauh ( PJJ).

 “Pulsa ini adalah (masalah) nomor satu,” papar Nadiem di ruang rapat Komisi X DPR RI, seperti dilansir laman Kemendikbud, Kamis (27/8/2020).

Anggaran kuota bersumber dari dana POP , lanjut Nadiem, serta  optimalisasi anggaran Kemendikbud serta dukungan anggaran Bagian Anggaran dan Bendahara Umum Negara (BA BUN) 2020 dengan total anggaran sebesar Rp 8,9 triliun.

Tahun Ini, Insentif Daerah Untuk Guru Honor Ditiadakan, Padahal Jumlahnya Lumayan Untuk Para Honorer

Belajar Dari Rumah TVRI Jumat 28 Agustus 2020 Bagi Siswa SD Kelas 4-6, Soal dan Jawaban

Untuk subsidi kuota guru akan dibiayai melalui realokasi anggaran Program Organisasi Penggerak yang diundur pelaksanaannya ke tahun 2021.

Bantuan lainnya yaitu BOS Afirmasi dan BOS Kinerja untuk 56.115 sekolah swasta dan negeri yang paling membutuhkan diperkirakan sampai di rekening sekolah di akhir Agustus 2020.

“Rp 3,2 T dialokasikan untuk dana BOS Afirmasi dan Kinerja yang akan disalurkan ke 31.416 desa/kelurahan yang berada di daerah khusus,” papar Nadiem.

Halaman
123
Editor: Hermina Pello
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved