VIDEO - Warga Adukan Kades Oekiu ke DPRD TTS, Gegara Proyek Timpang Tapi Dilaporkan Rampung

VIDEO - Warga Adukan Kades Oekiu ke DPRD TTS, Gegara Proyek Timpang Tapi Dilaporkan Rampung. Pengaduan itu oleh Wakil Ketua BPD, Aleks Seu dan warga.

VIDEO - Warga Adukan Kades Oekiu ke DPRD TTS, Gegara Proyek Timpang Tapi Dilaporkan Rampung

POS-KUPANG.COM, SOE -  Empat warga Desa Oekiu, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, TTS mengadukan Kepala Desa, Kades Oekiu, Marcelius A. Tenis Tuan, ke DPRD TTS, Senin (4/5/2020).

Kades Marcelius A Tenis Tuan diadukan ke Komisi 1, DPRD TTS, terkait pekerjaan fisik tahun 2019 yang sampai saat ini belum selesai dikerjakan.

Akan tetapi, dalam pertanggungjawabannya, kades Macelius A Tenis Tuan melaporkan bahwa proyek tersebut sudah rampung 100 persen.

Dari ke empat warga yang mengadu tersebut, salah satunya, yakni Aleksander Seu, merupakan Wakil Ketua BPD Oekiu.

VIDEO – VIDEO VIRAL WNA Asal Korea Selatan Jatuh di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

VIDEO VIRAL Siswi di Nagekeo Ini Bantu Orangtua Berjualan di Pasar, Sambil Kerjakan Tugas Sekolah

VIDEO – Pekan Depan, PNS Terima THR, Hanya Untuk Golongan 1, 2 dan 3

Kedatangan empat warga desa itu, diterima Sekertaris Komisi 1, Lusi Tusalakh bersama anggota Yudit Selan serta Thomas Lopo. Warga desa itu diterima di ruang Komisi 1, DPRD TTS.

Kepada Komisi 1, warga mengeluhkan pekerjaan fisik 2019 yang belum selesai dan tidak sesuai RAB. Namun ironisnya, dalam SPJ tahun 2019, disebutkan sudah 100 persen.

Contohnya, pekerjaan jalan sirtu sepanjang 1.190 meter terdapat lima  crossway, dimana dua dalam keadaan  rusak dan tiganya dikerjakan tak sesuai RAB.

Selain itu, program bantuan stimulan perumahan. Sampai saat ini, masih ada penerima manfaat, yang menerima bantuan bahan bangunan  yang tidak sesuai RAB.

Semen misalnya, yang seharusnya 39 zak per rumah, tapi kenyataan di lapangan, ada penerima yang hanya menerima bantuan semen 20 zak, 26 zak atau hanya 30 zak saja.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved