HUT Veteran Nasional

VIDEO - Veteran Seroja di Malaka Tabur Bunga di Laut Pantai Selatan

VIDEO - Veteran Seroja di Malaka Tabur Bunga di Laut Pantai Selatan, dalam rangka merayakan HUT Veteran Nasional.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Jhony Simon Lena

VIDEO - Veteran Seroja di Malaka Tabur Bunga di Laut Pantai Selatan

POS-KUPANG.COM | BETUN - Dalam rangka merayakan HUT Veteran Nasional, sedikitnya ratusan Veteran Seroja di Malaka, selain melaksanakan upacara bendera juga menabur bunga di laut Pantai Selatan.

Kegiatan ini sebagai bentuk mengenang kembali sejarah perjuangan mempertahankan NKRI dari penjajah dan memperkokoh semangat juang para veteran di daerah ini. 

VIDEO - KSP Kopdit Swasti Sari Serahkan 79 Ekor Sapi di Ulubelu Mataloko

VIDEO Pengantin Wanita Tiba-tiba Histeris dan Peluk Mantan yang 4 Tahun Pacaran, Sedinya Lagi Begini

VIDEO - Dubes Timor Leste Bertemu Bupati Belu, Ini Hal yang Dibahas

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Senin (10/8), pelaksanaan kegiatan dipusatkan di pantai Weluli, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur. Hadir pimpinan DPD LVRI NTT, Nicolaus Dawi, Sekretaris DPD, Stanislaus Dawi, Ketua Markas Cabang Legiun Veteran RI Kabupaten Malaka, Daniel Manek, Kabag Ops mewakili Kapolres Malaka, Kompol Jance Seran, Dankipur Yonarmed III/105/Tarik Magelang, Lettu (Arm) Jona F Timor, Kepala PLBN Motamasin, Camat Kobalima Timur, Wens Leky.

Nicolas Dawi dalam arahannya menegaskan, secara pribadi dirinya sangat terharu bahwa ditengah pandemi Covid-19, para Veteran Seroja hadir karena rasa cinta pada organisasi ini.

Momen HUT Veteran Nasional ini dimaknai sebagai bentuk refleksi bersama tentang apa yang sudah dilaksanakan dalam mempertahankan NKRI dan memperteguh semangat persatuan dan gotong royong.

"Walaupun kita semua merupakan Veteran Seroja tapi hari ini kita hadir untuk memperteguh komitmen bersama. Kita warisi semangat perjuangan untuk generasi masa depan bangsa dan daerah ini," ujar Nicolas.

Dirinya menegaskan kembali apa yang disampaikan Ketum Legiun Veteran RI Pusat bahwa HUT Veteran Nasional sebagai momen yang penting dalam mengenang perjuangan pejuang bangsa ketika itu.

"Mari kita merawat dan mewarisi nilai perjuangan pejuang masa lalu. Dengan Tema :" Legiun Veteran Indonesia bersama pemerintah mewarisi nilai perjuangan Kemerdekaan RI 1945 di bidang SDM", mari kita saling menjaga nilai kebersamaan, rasa setiakawan, tolerasi, cinta keberagaman yang sudah ditinggalkan. Sekarang ini Korupsi merajalela merampas kekayaan oleh oknum elit," tegas Nicolas.

Dirinya mengajak para Veteran dimana saja berada untuk tetap pelihara kerjasama dengan pemda dan menjadi teladan. Walaupun HUT Veteran Nasional dirayakan ditengah pandemi Covid-19, tetapi tetap menjaga protokoler kesehatan.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan nasib para veteran. Kalau sebelumnya para pejuang Veteran Seroja ini mendapat penghasilan sebulan Rp 750.000 tetapi sekarang sudah naik mencapai Rp 3 Juta. Veteran juga diberi kemudahan meminjam dana untuk membuka usaha ekonomi produktif," katanya.

Jance Seran menyampaikan profisiat buat para veteran Seroja di Malaka yang kompak melaksanakan HUT Veteran Nasional. Walaupun ditengah pandemi tapi mereka tetap mematuhi protokoler kesehatan.

"Ini sejarah pertama kali para veteran menggelar upacara di pantai sekaligus menabur bunga. Saya kira semangat perjuangan yang ditunjukan para veteran ini perlu diwarisi ke generasi sekarang," pesan Jance.

Hal senada juga disampaikan Lettu (Arm) Jona F Timor. Dirinya sangat bangga bahwa pejuang veteran ini sangat bersemangat melaksanakan HUT Veteran Nasional. Semangat gotong royong dan persatuan ini harus pula diikuti generasi sekarang dalam rangka mempertahankan NKRI. Senin, 10/08/2020 (POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM 

Ingat SUBSCRIBE, SHARE dan tinggalkan jejak di kolom KOMENTAR.

Update info terkini via ONLINE : https://kupang.tribunnews.com/

INSTRAGAM poskupangcom : https://www.instagram.com/poskupangcom/?hl=id

FACEBOOK : POS-KUPANG.COM: https://bit.ly/2WhHTdQ

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved