VIDEO VIRAL Siswi di Nagekeo Ini Bantu Orangtua Berjualan di Pasar, Sambil Kerjakan Tugas Sekolah

VIDEO VIRAL - Siswi di Nagekeo Ini Bantu Orangtua Berjualan di Pasar, Sambil Kerjakan Tugas Sekolah. Ini dilakukan sejak sekolah libur pandemi corona.

VIDEO VIRAL -- Siswi di Nagekeo Ini Bantu Orangtua Berjualan di Pasar, Sambil Kerjakan Tugas Sekolah

POS-KUPANG.COM, MBAY -- Suara datar mengalun dari bibir anak berusia 9 tahun itu.

Beberapa kalimat meluncur begitu saja dari mulutnya sekadar memancing iba dari pengunjung yang melintas di kawasan Pasar Danga, Kota Mbay, Kabupaten Nagekeo,Flores, Provinsi NTT, Minggu (3/5/2020).

"Selamat siang kaka, mau beli sayur, tomat atau apa kaka? Di sini ada," ucap anak itu.

Beberapa kali ia sibuk melayani pembeli di lapak tempat jualanya.

VIDEO – Pekan Depan, PNS Terima THR, Hanya Untuk Golongan 1, 2 dan 3

VIDEO - Bupati Raymundus Sau Fernandes Laporkan Dua Anggota DPRD TTU ke Polisi

VIDEO - Satu OTG Asal Raka Selesai Karantina di Puskesmas Nangaroro

Meski cuaca terbilang cukup panas  dan menyengat kulit serta debu yang beterbangan, tak menyurut semangatnya untuk mengumpulkan keping-keping rupiah untuk dibawa pulang ke rumah sore nanti.

Ia adalah Alexandriana Meo, 9 tahun, atau biasa disapa Sandri. Sudah hampir satu bulan ini ia membantu orangtunya berjualan di Pasar Danga. Sejak pandemi Covid-19, siswa kelas IV SD Inpres, Kota  Mbay ini, berjualan di Pasar Danga.

Walau sibuk melayani pembeli, tetapi Sandri begitu ia akrab disapa, tetap belajar. Siang itu ia tampak mengerjakan tugas sekolah.

Pekerjaan rumah (PR) yang diberikan oleh gurunya, tak lupa ia kerjakan. Ia kerjakan PR di Pasar Danga, sambil berjualan. Ketika pembeli tidak datang ke lapaknya, ia memanfaatkan waktunya untuk mengerjakan tugas sekolah.

"Saya sudah bantu mama jualan sejak kami diliburkan. Saya hari ini kerja tugas matematika. Tugas ini baru saya kerjakan supaya bisa dikumpulkan," ungkap Sandri, Minggu (3/5/2020).

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved