Breaking News:

Viral Media Sosial

Video-Viral! Pidato Anak Ini Benar-Benar Mewakili Isi Hati Pelajar Seluruh Indonesia Sekarang

Pidato seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) belum lama ini dinilai benar-benar mewakili isi hati segenap pelajara di Indonesia.

POS-KUPANG.COM—Pidato seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) belum lama ini dinilai benar-benar mewakili isi hati segenap pelajar di Indonesia.

Hal ini berdasarkan tayangan sebuah video berdurasi 2:26 detik, terlihat seorang anak laki-laki berseragam SMA berpidato di sebuah forum tingkat nasional.

Video yang diunggah oleh pemilik akun IG @manaberita, menarik perhatian publik. Sejak diupload pada dua hari kemarin, video pendek tersebut telah mendapat 56,818 views.

Video pendeka tersebut menayangkan, di hadapan seluruh anggota sebuah forum, siswa salah satu SMA di Jakarta ini mengungkapkan kegegelisahannya akan masa depan bangsa ini di masa pandemi Covid-19.

Menurut Dia,  para pelajar di kota-kota besar seperti Jakarat semestinya bersyukur. Pasalnya tidak ada kendala berarti yang dialami saat belajar secara daring.

Hal ini tentu jauh berbeda dengan para pelajar di daerah-daerah terpencil yang masih jauh dari sentuhan pembangunan.

Nasib anak-anak di daerah pelosok yang masih tertinggal, jangankan gadget, jaringan internet untuk belajar saja belum tentu terjangkau.

Hal ini akan diperparah lagi dengan masalah listrik yang lebih banyak matinya daripada menyala.

“Saya sering mengikuti kegiatan nasional dan memiliki banyak teman dari pelosok daerah, dan mereka semua saya tanya. Bro di sana ada keluhan apa? Ternyata mereka semua baik itu yang dari Lampung maupun Gorontalo memiliki keluhan yang sama,” katanya.

Kendala yang dihadapi oleh para pelajar di daerah pelosok, katanya, pertama adalah gadget. Kedua kouta, ketiga signal dan keempat sering mati lampu.

Halaman
12
Penulis: John Taena
Editor: John Taena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved