VIDEO - Bupati Raymundus Sau Fernandes Laporkan Dua Anggota DPRD TTU ke Polisi

VIDEO - Bupati Raymundus Sau Fernandes Laporkan Dua Anggota DPRD TTU ke Polisi. Langkah ini diambil atas tindak pidana dugaan penghinaan Bupati TTU.

VIDEO - Bupati Raymundus Sau Fernandes Laporkan Dua Anggota DPRD TTU ke Polisi

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt melaporkan dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, DPRD setempat ke Polres TTU, Sabtu (2/5/2020).

Dua orang anggota DPRD yang dilaporkan oleh orang nomor satu di Kabupaten TTU tersebut yakni Yasintus Lape Naif yang menjabat sebagai wakil Ketua DPRD TTU dan Hila Ato yang menjabat sebagai Ketua Franksi Hanura.

Berdasarkan pantauan media ini, Bupati Raymundus Sau Fernandes, tidak datang ke Polres TTU. Ia diwakili oleh kuasa hukumnya Robertus Salu SH dan Egiardus Bana SH dari Kantor Advokat Robert Salu & Partners.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kuasa Hukum Bupati, Robertus Salu mengatakan, pihaknya melaporkan dua anggota DPRD TTU ke Polres terkait dugaan tindak pidana penghinaan Bupati Raymundus Sau Fernandes.

VIDEO - Ini Aksi Spontanitas Ketua TP PKK Manggarai, Bagikan Masker kepada Warga Satar Mese

VIDEO -- Tialai di Belu Jadi Desa Perdana Pembagian BLT Bagi Warga Terdampak Covid-19

VIDEO - Unwira Kupang Bagi Sembako, APD dan Peralatan Tulis Saat Hardiknas di Noelbaki

Dua oknum anggota dewan itu diduga menyerang kehormatan atau nama baik Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 310 sub 316 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman 1 tahun penjara.

"Tentu kami sangat sesalkan tindakan Pak Hilo Ato dan Pak Sintus Naif, Yasintus Lape Naif. Bagaimana anggota DPRD TTU yang adalah wakil rakyat, tidak memperhatikan  etika berbicara yang santun kepada seorang pemimpin," ujarnya.

Robert mengatakan, adapun kronoligis kejadian dimaksud terjadi pada tanggal 28 April 2020 bertempat di Upkasen di rumah saksi Thomas Meni yang mana saat itu dihadiri oleh banyak orang, dan dihadir juga pada saat itu Pak Sintus Naif dan Pak Hila Ato.

"Dimana saat itulah terlapor berbicara dengan cara menyebut binatang, dan melontarkan kata-kata Kotor kepada pelapor/dalam hal ini pak Raymundus Sau Fernandes," ungkapnya.

Menurut Robertus, tindakan tersebut jelas merupakan bentuk peghinaan yang dilakukan oleh terlapor sehingga menyerang kehormatan klien yang juga adalah Bupati TTU.

Halaman
123
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved