VIDEO - Ini Aksi Spontanitas Ketua TP PKK Manggarai, Bagikan Masker kepada Warga Satar Mese

VIDEO - Ini Aksi Spontanitas Ketua TP PKK Manggarai, Bagikan Masker kepada Warga Satar Mese. Aksi itu saat bersama Bupati Deno Kamelus bagi bantuan.

VIDEO - Ini Aksi Spontanitas Ketua TP PKK Manggarai, Bagikan Masker kepada Warga Satar Mese

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai, Ny. Yeni Veronika Deno membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang belum memiliki masker di Satar Mese dan berpesan agar wajib pakai masker untuk mencegah penularan virus corona, Corona Virus Disease atau Covid-19.

Pembagian masker itu disela-sela pemberian bantuan sembako kepada para pelaku perjalanan dari daerah terpapar Covid-19, Kamis (30/4/2020).

Pemberian sembako dan masker itu dari Pemerintah Kabupaten Manggarai dalam Hal Ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai.

VIDEO -- Tialai di Belu Jadi Desa Perdana Pembagian BLT Bagi Warga Terdampak Covid-19

VIDEO - Unwira Kupang Bagi Sembako, APD dan Peralatan Tulis Saat Hardiknas di Noelbaki

VIDEO - Kejari - IAD Sumba Timur Datangi Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, Serahkan Sembako

Bantuan itu merupakan bantuan tanggap darurat sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat khususnya pelaku perjalanan selama menjani masa karantina ataupun selesai masa karantina.

Bantuan Sembako itu akan dibagikan bagi semua warga yang berstatus pelaku perjalanan yang datang dari daerah terpapar covid-19. Bantuan itu mulai disalurkan bagi para pelaku perjalanan di Kecamatan Satar Mese dan Kecamatan Satar Mese Barat, Kamis (30/4/2020).

Untuk di Kecamatan Satar Mese, pembagian Sembako itu dipimpin langsung oleh Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus SH MH bersama Ketua DPRD Manggarai Matias Masir bersama sejumlah anggota DPRD, Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Ny Yeni Veronika Deno bersama unsur Forkopimda, Camat Satar Mese Damianus Arjo SSTP bersama unsur Forkopimcam Satar Mese serta sejumlah pimpinan OPD terkait.

Bupati Deno bersama rombongan menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada para pelaku perjalanan di 6 desa di Kecamatan itu.Keenam desa itu yakni Desa Umung, Ponggeok, Paka, Tal Desa Iteng serta Desa Wewo.

Di sela pembagian sembako itu, bagi warga masyarakat bukan hanya orang tua dari pelaku perjalanan, tetapi juga masyarakat umum yang dilihat tidak mengenakan masker langsung dibagikan masker dan disuruh pakai oleh Bupati bersama rombongan.

VIDEO - Posko Covid-19 Perbatasan Nagekeo - Ngada Diperketat, Semua Pelintas Wajib Cuci Tangan

VIDEO -- Gekira, Partai Gerindra Bantu Sembako Ke Panti Benpasi dan Klinik Sta.Familia di TTU - NTT

VIDEO - Ibu Elizabeth Bao Tahan Semua Pendatang di Posko Covid-19 Desa Nuaja - Ende

Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Ny Yeni Veronika Deno yang juga sebagai Anggota DPRD NTT ini juga turut membagikan sembako dan masker.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved