VIDEO – Bersama Para Pendukung, Paket AYO Serahkan 21.231 Syarat Dukungan ke KPUD TTU

VIDEO – Bersama Para Pendukung, Paket AYO Serahkan 21.231 Syarat Dukungan ke KPUD TTU. Suasana ini terjadi pada Sabtu (22/2/2020) siang.

VIDEO – Bersama Para Pendukung, Paket AYO Serahkan 21.231 Syarat Dukungan ke KPUD TTU

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU – VIDEO – Bersama Para Pendukung, Paket AYO Serahkan 21.231 Syarat Dukungan ke KPUD TTU

Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU periode 2020-2024, Agustinus Talan dan Yosef Akoit (Paket AYO) secara resmi menyerahkan syarat dukungan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) TTU, Sabtu (22/2/2020).

Mengenakan pakaian adat setempat, Agus Talan dan Yosef Akoit diantar ratusan pendukung. Tiba di Kantor KPUD TTU, sebelum menyerahkan syarat dukungan, salah seorang tokoh adat menyapa kepada semua yang hadir dengan menggunakan bahasa adat setempat.

Selesai menyapa, Bakal Calon Bupati TTU, Agustinus Talan lalu menyerahkan ayam jantan putih dan miras lokal ke Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Feka.

VIDEO: Apple Tree Pre-school Kupang Gelar Open House, Orangtua Gembira Lihat Kreativitas Anak

VIDEO - Anda Mencari Oleh-oleh Khas NTT? Mampirlah Sejenak ke Ensikei Nitas Collection

VIDEO – Lihat Aksi Ketua DPRD Nagekeo, Saat Pimpin Penanaman Anakan Trambesi di Tibago Aeramo

Usai menyerahkan ayam dan miras lokal, kedua bakal calon diarahkan oleh Ketua KPUD untuk mengisi buku tamu dan bersama dengan 15 orang lainnya, keduanya masuk ke dalam ruangan untuk menyerahkan syarat dukungan ke Ketua KPU.

Setelah menyerahkan syarat dukungan, kepada wartawan, Agustinus Talan mengungkapkan bahwa peraturan undang-undang  telah memperbolehkan kepada siapa saja warga negara Indonesia untuk maju menjadi bakal calon kepala daerah tanpa melalui jalur partai politik.

Oleh karena ada ruang yang dimungkinkan oleh aturan, maka dirinya bersama dengan calon wakil bupati, Yosef Akoit memilih untuk maju dalam konstelasi Pilkada TTU melalui jalur perseorangan.

"Dan ternyata dalam jangka waktu tiga bulan sesuai yang diberikan oleh KPU, saya dengan Pak Yos bersama tim menyiapkan diri dan berkas yang disyaratkan oleh PKPU," ungkapnya.

Agus menambahkan, syarat dukungan minimal yang ditentukan oleh KPU sebanyak 16.805, namun dalam perjalanan waktu Paket AYO bersama tim dapat mengumpulkan sebanyak 21.231 syarat dukungan sesuai dengan yang diipun di Aplikasi Silon KPU.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved