VIDEO: Gubernur Viktor Laiskodat Inginkan NTT Berjaya dengan Sapi-Sapi Mahal. Tonton Videonya

VIDEO: Gubernur NTT Inginkan NTT Kembali Berjaya dengan Sapi-Sapi Mahal. Gubernur Viktor Laiskodat mengatakan itu saat peresmian gedung baru OJK NTT.

VIDEO: Gubernur NTT Inginkan NTT Kembali Berjaya dengan Sapi-Sapi Mahal. Tonton Videonya

POS-KUPANG. COM, KUPANG -- VIDEO: Gubernur NTT Inginkan NTT Kembali Berjaya dengan Sapi-Sapi Mahal. Tonton Videonya

Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, mengungkapkan kebanggaannya atas kepemimpinan Robert Sianipar sebagai kepala OJK provinsi NTT. 

Pujian ini disampaikannya dihadapan seluruh pejabat, tamu/undangan yang hadir pada acara Peresmian Gedung Kantor OJK NTT, Jumat (15/11/2019). 

Video: Penumpang Deg-Degan, Batik Air Landing Darurat di Landasan El Tari, Pilot Serangan Jantung

VIDEO: Penantian Panjang Itu Akhirnya Terjawab. Sumba Timur Gelar Pesparani Perdana. Tonton Videonya

VIDEO: Kepala BKN Regional X Denpasar Minta Bupati Sumba Timur Tambah Komputer Lagi. Ini Videonya

Ia mengucapkan terima kasih karena telah menempatkan seorang pemimpin OJK di NTT yang begitu luar biasa. Seperti visi OJK  transparan, maka dirinya secara transparan menyampaikan itu. 

"Saya sudah transparan. Kepala OJK NTT ini orang Batak yang mempunyai kemampuan bekerja yang luar biasa di NTT. Sebagai Gubernur, saya bangga punya pimpinan OJK seperti ini. Kemarin kami telah meluncurkan fintech pertama di NTT. Kami diajarkan bagaimana menggunakan financial teknologi untuk menjawab seluruh tantangan," tuturnya. 

Menurut Viktor, OJK juga harus terus melakukan edukasi terhadap masyarakat, karena resesi seperti apapun dunia, orang akan tetap cari makan.

Resesi apapun, lanjut dia, menuju pada pangan. Dan, kekuatan NTT harus ada disana. Oleh karena itu diharapkan fintech yang telah diluncurkan untuk kelautan, juga harus bisa masuk ke pertanian dan perkebunan. 

"Saya senang kalau sudah mulai fintech untuk pertanian dan peternakan. Maka kita akan mendorong peternak-peternak kita. Selama ini, kita keliru, kita membiarkan petani peternak memelihara daging murah. Harusnya pemerintah secara serius mendorong petani memelihara daging mahal. Kalau sapi dan dagingnya murah,  rakyat tetap miskin akhirnya menjadi buruh peternak dan bukan pengusaha. Ini yang harus diubah, sehingga kita mampu menjawab tantangan zaman. Saya ingin dunia peternakan NTT kembali berjaya dengan sapi-sapi yang mahal," ujarnya. 

Ia inginkan agar banyak-banyak fintech yang masuk di NTT. Dengan semangat ini diinginkan agar dapat membangun peradaban manusia NTT lebih hebat dengan teknologi. Banyak teknologi di Indonesia tetapi belum dipakai di NTT.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved