Pilot Batik Air Pingsan

Video: Penumpang Deg-Degan, Batik Air Landing Darurat di Landasan El Tari, Pilot Serangan Jantung

Penumpang deg-degan, Batik Air landing darurat di Landasan El Tari Kupang, diduga Pilot Serangan Jantung

Penumpang deg-degan, Batik Air landing darurat di Landasan El Tari Kupang, diduga Pilot Serangan Jantung

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pesawat Batik Air seri A-320 dengan kode penerbangan ID 6558 tujuan Jakarta-Kupang nyaris "bermasalah" saat melakukan landing di Bandara El Tari Kupang pada Minggu (17/11/2019) siang.

Pesawat yang take-off dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng pada pukul 08.40 WIB itu landing di ujung landasan pacu bandara El Tari sekira pukul 12.30 Wita.

Pilot Batik Air Jakarta-Kupang Alami Gangguan Kesehatan, Bagaimana Nasib Kru dan Penumpang?

Pesawat tersebut landing hingga ujung landasan sebelum akhirnya berhenti dalam keadaan mati mesin. Pesawat sempat beberapa saat berada di ujung landasan sehingga menyebabkan pesawat lain tertunda untuk melakukan pendaratan.

Pilot Pesawat Batik Air
Pilot Pesawat Batik Air (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Libby Sinlaeloe, salah satu penumpang pesawat tersebut kepada POS-KUPANG.COM mengatakan bahwa para penumpang sempat deg degan karena pesawat tersebut mendarat di ujung landasan. Namun demikian, ia menyatakan bahwa semua penumpang dalam keadaan aman.

Berdasarkan informasi yang berkembang di dalam pesawat, jelas Libby, ketika pesawat tersebut landing samp di jalur, pilot mengalami serangan jantung sehingga pesawat tersebut berhenti di ujung landasan.

VIDEO Detik-detik Pilot Batik Air Dievakuasi Diduga SeranganJantung Saat Penerbangan Jakarta-Kupang

Aktivis perempuan itu mengatakan, saat itu co-pilot kemudian mengambil alih kemudi untuk mengevakuasi pesawat ke apron bandara. Dan pilot kemudian dievakuasi menuju RS Siloam Kupang untuk penanganan mendapat perawatan.

Direktur Eksekutif RS Siloam Kupang dr Hans Lie ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pilot pesawat Batik Air dibawa ke RS Siloam. Saat ini, katanya, pilot tersebut tengah mendapat penanganan medis di IGD rumah sakit itu.

Ketika ditanya soal serangan jantung yang dialami pilot, ia enggan menjelaskan lebih detail. Namun ia mengatakan bahwa pilot tiba di IGD RS Siloam dalam keadaan sadar.

"Saat ini pilot sudah sadar, tapi tadi tiba di rumah sakit juga dalam keadaan sadar," ujar dr Hans.

Ia mengatakan, saat ini tim medis sedang melakukan penanganan media. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved