VIDEO: Setelah Mati Suri 12 tahun, Bupati Gandeng Bank NTT Hidupkan Pabrik Air di TTS. Ini Videonya

VIDEO: Setelah Mati Suri 12 Tahun, Bupati Gandeng Bank NTT Hidupkan Pabrik Air di TTS. Keputusan bupati itu setelah ia meninjau langsung pabrik itu.

VIDEO: Setelah Mati Suri 12 Tahun, Bupati Gandeng Bank NTT Hidupkan Pabrik Air di TTS. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, SOE – VIDEO: Setelah Mati Suri 12 Tahun, Bupati Gandeng Bank NTT Hidupkan Pabrik Air di TTS. Ini Videonya

Setelah tidak beroperasi alias mati suri selama 12 tahun, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun  menggandeng perusahaan air mineral lokal, Soefitta dan Bank NTT, untuk menghidupkan kembali pabrik air yang dibangun di samping Kantor PDAM SoE.

Pabrik air mineral milik Pemda TTS itu dibangun sejak tahun 2007 dengan dana Rp 2 miliar lebih.

VIDEO: Anak-anak NTT Menari Ja’i di Lapangan UNY Yogyakarta. Ini Videonya

VIDEO: Masyarakat Desa di Lembata Berhasil Usir Pengebom Ikan. Ini Videonya

VIDEO: 3 Cara Jitu Presiden Jokowi Tuntaskan Diskriminasi Ras Etnis yang Rasis, Tegas Kata-katanya

Namun setelah gedung pabrik dibangun dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung, pabrik air itu malah tidak beroperasi sampai dengan saat ini.

Hingga saat ini tidak diketahui sebab musebabnya, mengapa pabrik air yang dibangun dengan dana miliaran rupiah itu tidak difungsikan.

Namun demi menyelamatkan aset pemerintah daerah itu, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun menggandeng Bank NTT untuk menghidupkan kembali pabrik tersebut.

Selain Bank NTT, Bupati Tahun juga menggandeng manajemen Soefitta untuk bersama mengatasi masalah tersebut.

Bupati Tahun bertekat, paling lambat tahun 2020 mendatang, pabrik tersebut sudah harus beroperasi menjadi salah satu mesin uang bagi pemerintah daerah itu.

Untuk hal itu, pada Kamis (22/8/2019) pagi, Bupati Tahun bersama manajemen Soefitta dan Kepala Bank NTT Cabang SoE, Melki Benuserta beberapa kepala OPD, meninjau pabrik air meniral yang berada di samping kantor PDAM SoE tersebut.

Halaman
123
Penulis: Dion Kota
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved