VIDEO: Anak-anak NTT Menari Ja’i di Lapangan UNY Yogyakarta. Ini Videonya

VIDEO: Anak-anak NTT Menari Ja’i di Lapangan UNY Yogyakarta. Hal itu terjadi seusai Upacara memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

VIDEO: Anak-anak NTT Menari Ja’i di Lapangan UNY Yogyakarta. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO: Anak-anak NTT Menari Ja’i di Lapangan UNY Yogyakarta. Ini Videonya

Puluhan anak-anak NTT yang saat ini sedang belajar dan mengikuti tugas belajar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia dengan menari tarian Ja’i di lapangan UNY Yogyakarta.

Para mahasiswa itu ramai-ramai menari ja’i ketika musik dengan irama khas dari Bajawa tersebut, diputar dari soundsystem di lapangan upacara tersebut.

VIDEO: Masyarakat Desa di Lembata Berhasil Usir Pengebom Ikan. Ini Videonya

VIDEO: Finalis Miss Grand Indonesia 2019, Bahagia Kunjung Labuan Bajo. Ini Videonya

VIDEO: 3 Cara Jitu Presiden Jokowi Tuntaskan Diskriminasi Ras Etnis yang Rasis, Tegas Kata-katanya

Dari Yogyakarta, Christina Megaputri Komar, melaporkan, para mahasiswa itu secara spontan maju ke tengah lapangan, lalu ramai-ramai menari tarian tersebut.

Masih mengenakan pakaian adat, mereka bergoyang ria mengikuti irama tersebut.

Saking ramainya, para pengibar bendera merah putih juga secara spontan ikut bergabung dan sama-sama menari tarian khas NTT tersebut.

Suasana itu terjadi, lanjut dia, setelah upacara memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, yang bertempat di lapangan  UNY Yogyakarta itu.

Upacara memperingati HUT RI di lapangan UNY tersebut, di pimpin oleh Rektor UNY Yogyakarta, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd.

VIDEO: Ini yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mobil Anda Masuk Bengkel

VIDEO: Rumput Laut Ini Produk Unggulan Sumba Timur. Lihat Videonya

VIDEO: Pria Ini Lihat Sopir Buang Mobil Pick Up ke Laut di Pelabuhan Wuring Maumere

Upacara tersebut, dihadiri oleh para dosen, mahasiswa/i baru serta peserta Pengayaan Bahasa (PB) Beasiswa Indonesia Timur (BIT) LPDP.

Pada upacara tersebut, Rektor Sutrisna Wibawa menyampaikan pidato dari Menteri Ristekdikti.

Selesai upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia itu, katanya, peserta upacara yang dipimpin oleh para peserta PB BIT, langsung bergoyang ja'i bersama.

Christina Megaputri Komar, mengungkapkan, kendati para mahasiswa itu jauh dari  NTT, tetapi semangat untuk memperkenalkan NTT, terus terpatri dalam benak dan dalam setiap langkah hidup mereka.

“Menari tarian ja’i setelah upacara HUT Kemerdekaan Indonesia di UNY Yogyakarta, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujar Titin, demikian ia biasa disapa. (tribunnews.com)

Nonton Videonya Di Sini:

Editor: Frans Krowin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved