VIDEO: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Fokus kembangkan Tujuh Destinasi Baru. Ini Total Anggarannya

VIDEO: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Fokus kembangkan Tujuh Destinasi Baru. Total Anggarannya mencapai Rp 1,2 miliar per destinasi.

VIDEO: Gubernur NTT Viktor Laiskodat  Fokus kembangkan Tujuh Destinasi Baru. Ini Total Anggarannya

POS-KUPANG. COM, KUPANG – VIDEO: Gubernur NTT Viktor Laiskodat  Fokus Kembangkan Tujuh Destinasi Baru. Ini Total Anggaran Per Destinasi.

Pengembangan tujuh destinasi wisata di NTT, sementara berjalan dengan target, akan selesai pada bulan Oktober 2019 mendatang. 

Dana APBD Provinsi NTT yang disiapkan untuk pengembangan tujuh destinasi wisata tersebut, masing-masing senilai Rp 1,2 miliar lebih. Dana tersebut merupakan dana pembangunan terbesar yang pernah ada dan dikelola masyarakat. 

VIDEO: Puskesmas Kota di Nagekeo, Flores, Mulai Dibangun. Ini Pesan Bupati Don

VIDEO: Danlantamal Tersenyum Saat Serahkan Kunci Rumah

VIDEO: Dengarkan Baik-baik Pesan Bupati Lembata Ini

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Wayan Darmawa, mengatakan hal tersebut kepada POS-KUPANG. COM, Rabu (1/8/2019).

Wayan Darmawan mengatakan, saat ini pada tujuh destinasi tersebut, sudah banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Misalnya di Pantai Liman di Pulau Semau, bila akses jalan sudah bagus maka akan lebih banyak lagi wisatawan yang mengunjungi Pantai Liman. Wisatawan yang ke Pantai Liman, tidak hanya mancanegara, tapi juga lokal.

"Dengan ini kita bisa mendorong masyarakat kota Kupang tidak berlibur keluar NTT. Tetapi bisa mengunjungi destinasi kita yang luar biasa," tuturnya.

Ia menyebutkan per 1 minggu wisatawan yang mengunjungi Pantai Liman sekitar 700-1000. Sedangkan Mulut Seribu, di Rote Ndao, 100-an orang.

Di Lamalera sudah terkenal, sehingga seberapa besar wisatawan yang masuk ke Lembata, banyaknya sama dengan jumlah kunjungan ke Lamalera.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Frans Krowin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved