Breaking News:

Berita TTS

Saling Peluk di Makodim 1621 TTS Akhiri Kasus Dominggus

adanya tindakan yang berusaha memeluk pemilik warung oleh teman lain (joksi) yang memantik api konflik di warung makan tersebut.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ADRIANUS DINI
FOTO BERSAMA - Foto bersama usai penyelesaian secara kekeluargaan masalah antara Dominggus dan oknum tentara bersama pemilik warung di makodim 1621 TTS. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adrianus Dini

POS-KUPANG.COM, SOE - Kasus Dominggus yang mana melibatkan dirinya dengan oknum tentara di Kabupaten TTS berakhir damai.

Hal tersebut terjadi setelah Dan unit Intel kodim 1621 TTS, Letda Inf Daniel Selan melakukan pendekatan dengan Dominggus dan juga pemilik warung makan yang disebutkan dalam kasus ini.

Mereka duduk bersama dan melakukan pembicaraan secara kekeluargaan di Makodim 1621 TTS dan disaksikan media, Senin, 19 September 2022.

Baca juga: Enam Kelompok Tani di Kualin, TTS Terima Bantuan 1.500 Liter Pupuk Cair Program CPCL

"Kita sudah bertemu dengan pihak-pihak yang terlibat dalam kasus ini baik Dominggus, pemilik warung dan juga oknum tentara yang dimaksud. Mereka menginginkan agar masalah ini tidak dilanjutkan dan diselesaikan secara kekeluargaan," ucap Selan.

Mereka juga meluruskan titik permasalahan yang sempat menimbulkan konflik sebelumnya sebagai berikut.

Pertama, terkait miras di mana korban Dominggus bersama temannya mengkonsumsi miras, memicu terjadi kesalahpahaman di warung saat temannya (Male) memesan 3 porsi nasi goreng.

Kedua, adanya tindakan yang berusaha memeluk pemilik warung oleh teman lain (joksi) yang memantik api konflik di warung makan tersebut.

Ketiga, penggunaan bahasa oleh Dominggus yang sempat ditafsir oleh oknum tentara (G dan H) ingin menantang tentara. 

Baca juga: Atasi Kelangkaan Air Bersih, Polda NTT Salurkan Air Bersih di TTS dan Kota Kupang

Terkait alasan ketiga, Dominggus juga meluruskan pada kesempatan duduk bersama ini bahwa dirinya tidak bermaksud menantang tentara, tetapi terjadi kesalahpahaman saat menafsir bahasanya yang keluar waktu itu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved