Berita Kupang

Atasi Kelangkaan Air Bersih, Polda NTT Salurkan Air Bersih di TTS dan Kota Kupang

Mengatasi kelangkaan air bersih saat musim kemarau, Kepolisian Daerah NTT menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat di wilayah Kota Kupang dan Ka

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
AIR -Puluhan Tangki bantuan air bersih dari Kemala Bhayangkari dan Ditlantas Polda NTT yang siap didistribusikan ke wilayah TTS dan Kota Kupang, Senin 12 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Mengatasi kelangkaan air bersih saat musim kemarau, Kepolisian Daerah NTT menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten TTS, Senin 12 September 2022.

Jumlah air yang didistribusikan sebanyak 10 tangki dari Pengurus Daerah Bhayangkari NTT dan 10 tangki dari Direktorat Lalu-Lintas Polda NTT.
Pantauan POS-KUPANG.COM, Pelepasan distribusi air bersih dilakukan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Ketua Kemala Bhayangkari, Ny. Henny Setyobudi.

Setelah mengibarkan bendera hitam-putih (catur) barulah tangki secara resmi bergerak meninggalkan Mako Polda NTT dikawal oleh Mobil dari PJR Ditlantas Polda NTT ke lokasi penyaluran air bersih.

Terkait pembagian air bersih dari 10 tangki dalam rangka HUT Ke-70 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang disalurkan untuk wilayah Kota Kupang.

Sedangkan 10 tangki dalam rangka menyongsong HUT ke-74 Hari Lalu-Lintas yang disalurkan untuk 100 KK di desa Bila, Kium, dan Oeun, Satu Tandon air untuk Masjid Al-Ikhlas, dan Gereja Oemathonis, serta satu tandon air untuk SDN dan SMPN Bila.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto menjelaskan bahwa pembagian air bersih untuk membantu masyarakat yang kesulitan air bersih.

Kapolda Setyo menambahkan sebelum membagikan air bersih, pihaknya melakukan survei di lokasi sasaran, dan kondisinya sangat kering sehingga masyarakat mengeluh kesulitan air bersih di wilayah TTS khususnya bagian selatan yang kondisinya kering saat musim kemarau.

"Kami melakukan survei, barulah mendistribusikan air bersih dan harapannya dapat membantu menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih," ujar Kapolda Setyo.
Selain itu, Satbrimobda NTT juga melakukan pembagian air bersih di wilayah Kabupaten Kupang yang mengalami kekeringan.

"Kami berharap masyarakat dapat terbantu dengan distribusi air bersih, sehingga dapat meringankan beban masyarakat, dan Polda NTT akan siap membantu masyarakat yang kesulitan," pungkasnya. (CR14)

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto mengibarkan bend
AIR - Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto mengibarkan bendera catur untuk melepas secara resmi bantuan air bersih untuk masyarakat di TTS dan Kabupaten TTS, Senin 12 September 2022.
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved