Enam Kelompok Tani di Kualin, TTS Terima Bantuan 1.500 Liter Pupuk Cair Program CPCL

di Desa Oemaman, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS, menerima bantuan 1.500 liter pupuk cair bantuan program Calon Petani Calon Lahan (CPCL)

Editor: Ferry Ndoen
Foto Pos Kupang.com/ Adrianus Dini
KELOMPOK - Enam Kelompok Tani di Kualin, TTS Terima Bantuan 1.500 Liter Pupuk Cair Program CPCL 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adrianus Dini

POS-KUPANG.COM, SOE - Enam kelompok tani di Desa Oemaman, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS, menerima bantuan 1.500 liter pupuk cair bantuan program Calon Petani Calon Lahan (CPCL), Jumat 16 September 2022 

Bantuan pupuk cair tersebut merupakan kerja sama TNI dengan Kementerian Pertanian RI yang selanjutnya akan dimanfaatkan di lahan CPCL seluas 300 Ha di desa Oemaman.

Bantuan pupuk cair hayati langsung diserahkan perwakilan Kementerian Pertanian, Unggul didampingi Kabid Bidang Tanaman Pangan, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten TTS, Yahuda Tunliu dan Suwandi tim ahli pupuk Kementerian Pertanian.

Pada kesempatan tersebut, selain memberikan bantuan pupuk melalui program Calon Petani Calon Lahan CPCL, TNI dan Kementerian Pertanian juga memberikan bantuan bibit jagung. 

Pada momen yang sama, Dinas Pertanian Propinsi NTT, memberikan bantuan traktor untuk membalik lahan dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten TTS menempatkan penyuluh pertanian guna mendampingi para petani.

Unggul selaku perwakilan Kementerian Pertanian pada kesempatan tersebut mengharapkan agar pupuk cair yang telah dibagikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh petani untuk menyukseskan program Calon Petani Calon Lahan CPCL.

“Semoga pupuk yang diberikan ini bisa dimanfaatkan secara baik,” ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Bidang Tanaman Pangan, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten TTS, Yehuda Tunliu kepada masyarakat mengatakan, petani akan selalu didampingi oleh penyuluh dari dinas bersangkutan guna memperlancar program yang ada.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat pemerintah akan segera menurunkan bantuan bibit jagung untuk program CPCL. Selain itu, dirinya juga memastikan sudah ada pihak ketiga yang siap mengambil hasil panen para petani.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved