Breaking News:

Berita Kota Kupang

Dugaan Kasus Korupsi di Hypermart Store, Kejati NTT Sita Uang Rp 17 Miliar

Pihak Kejati NTT, menyita uang tunai kasus dugaan korupsi pengalihan aset tanah bangunan Hypermart Store milik Pemerintah Kabupaten Kupang

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM//Irfan Hoi
Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Dr. Yulianto (tengah kiri) saat menyerahkan uang hasil sitaan kepada Bupati Kupang, Korinus Masneno (kedua kanan) 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pihak Kejati NTT, menyita uang tunai atas kasus dugaan korupsi pengalihan aset berupa tanah bangunan Hypermart Store milik Pemerintah Kabupaten Kupang kepada pihak ketiga.

Kepada awak media, Kamis 30 September 2021 pagi, Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Dr. Yulianto, mengungkapkan informasi ini.

Yulianto menyampaikan, untuk kasus hypermart dalam perkembangan terkini, tim penyidik Kejati telah melakukan pengembangan dengan pihak PT. Nusa Investasi Mandiri (NIM).

“Perkembangan terkini terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi pelaksanaan perjanjian bangun guna seran (BGS), antara pemerintah kabupaten kupang dengan PT. Nusa Investasi Mandiri,” katanya.

Baca juga: Kasus Korupsi Awololong P-21, Aktivis Apresiasi Polda dan Kejati NTT

Dia menambahkan, setelah proses penyidikan dilakukan oleh tim penyidik berhasil menyita uang tunai senilai Rp. 17. 375.719.145, dari PT. SIM selaku pihak ketiga.

“Setelah melalui proses penyidikan yang panjang pada hari ini tim penyidik Kejaksaan Nusa Tenggara Timur berhasil melakukan penyelamatan keuangan negara sebesar Rp. 17. 375.719.145,” jelasnya.

Dia menjelaskan, dalam penanganan kasus korupsi, berpedoman pada pemulihan keuangan negara, bukan pada jumlah perkara ataupun pada tersangka dalam kasus tersebut.

Ia menyebut dalam pengembalian keuangan negara pada Pemkab Kupang, guna membangun kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kupang.

Baca juga: Bupati Thomas Ola Langoday Minta Kejati NTT Terlibat Dalam Proses Pengawasan Pembangunan di Lembata

“Uang yang berhasil diamankan tim penyidik, saya yakin akan sangat dengan pemerintah kabupaten Kupang, untuk terselenggaranya proses pembangunan sehingga membuat efek domino yaitu kesejahteraan masyarakat saya yang ada di kabupaten Kupang,” terangnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved