Breaking News:

Terbukti Langgar Aturan Gegara Rangkap Jabatan, Rektor UI Mundur dari Jabatan Wakil Komisaris BRI

Rektor UI (Universitas Indonesia), Ari Kuncoro mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Independen Bank Rakyat Indonesia atau BRI.

Editor: Frans Krowin
tribun Banten
Rektor UI Ari Kuncoro rengkap jabatan sebagai Wakil Komisaris BRI, salah satu BUMN di Indonesia. 

POS-KUPANG.COM – Rektor UI (Universitas Indonesia), Ari Kuncoro mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Independen Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dijalaninya saat ini.

Keputusan Ari Kuncoro tersebut setelah dirinya menuai sorotan pedas dari publik dalam beberapa pekan terakhir.

Nama Ari Kuncoro menjadi bahan pergunjingan publik, karena telah melanggar aturan, yakni merangkap jabatan.

Ari Kuncoro selain mengemban jabatan sebagai Rektor UI, yang bersangkutan juga merangkap jabatan sebagai wakil komisaris salah satu BUMN di Tanah Air.

BUMN yang memilih Ari Kuncoro dan itu diterima sebagai Wakil Komisaris Independen, adalah Bank Rakyat Indonesia atau BRI.

Baca juga: SKAK! Legislator PDIP ini Sebut Rangkap Jabatan Rektor UI Sangat Memalukan

Ari Kuncoro mengundurkan diri dari jabatan tersebut, diketahui dari laporan informasi yang disampaikan BRI ke Bank Indonesia.

Laporan tentang pengunduran diri tersebut, diketahui Tribunnews.com dari laman Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia. 

Dalam laporan tersebut diketahui bahwa Ari Kuncoro mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseroan. 

Baca juga: Demi Legalkan Rektor UI Rangkap Jabatan, Jokowi Ubah Aturan, PKS Bereaksi: Harus Dikecam dan Digugat

Begini Keterangan BRI: 

Kementerian BUMN RI telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI dan menginformasikannya secara resmi kepada Perseroan. Sehubungan itu, Perseroan menerbitkan keterbukaan informasi pada tanggal 22 Juli 2021. Adapun proses berikutnya, Perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved