Breaking News:

Pedagang Pasar di Kota Kupang Siap Jika PPKM Diterapkan,Tapi Ini Permintaan Pedagang Kepada Pemkot

Pedagang Pasar di Kota Kupang Siap Jika PPKM Diterapkan,Tapi Ini Permintaan Pedagang Kepada Pemkot

Editor: Ferry Ndoen
foto: Irfan Hoi/
Suasana di Pasar Kasih Naikoten I Kota Kupang, Rabu 1 Juli 2021 

Pedagang Pasar di Kota Kupang Siap Jika PPKM Diterapkan,Tapi Ini Permintaan Pedagang Kepada Pemkot

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara darurat sedang direncanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk diterapkan di wilayah Kota Kupang, menyusul jumlah kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan. Penerapan PPKM bakal menyasar sejumlah sektor, termaksud pasar.

Menanggapi rencana tersebut, pedagang di pasar Kasih Naikoten I mengaku mendukung rencana tersebut. Namun, pihaknya meminta aturan yang direncanakan tersebut bila dilaksanakan agar tidak dilakukan dengan tebang pilih.

"Kami pedagang ini mau saja, tutup jam 8 malam jadi bisa. Kalau bisa semua itu kasih tertib, jangan pedagang saja. Ini juga biar adil bagi kami penjual ini," kata Andri, salah seorang pedagang di pasar Kasih, Kamis 1 Juli 2021.

Andri mengungkapkan, pada PPKM sebelumnya pedagang selalu mematuhi himbauan dari Pemerintah sehingga dengan rencana yang lebih jauh ini dia berharap dukungan dan ketegasan dari pemerintah juga perlu dijalankan.

Baca juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK di Kota Kupang Telah Dibuka, Cek Infonya

Dirinya juga mengaku ketika PPKM diterapkan pasti berimbas pada pendapatan, namun untuk pencegahan penularan kasus Covid-19 yang semakin tinggi hal tersebut terpaksa dilakukan untuk kebaikan bersama.

Hal senada dikatakan Nur Cahyadi yang menyebut aturan yang dikeluarkan masyarakat harus diikuti juga dengan penegakan agar semua pihak bisa mematuhi secara bersama.

Dia menilai, rencana yang baik dari Pemerintah bila tidak ditegakan, hanya akan sia-sia. Menurutnya, PPKM yang telah dijalankan berulang-ulang harusnya menjadi bahan evaluasi pemerintah.

"Pemerintah juga sudah kasih banyak aturan soal pencegahan Covid-19 ini. Pedagang atau toko-toko juga wajib ikut dan ini butuh pemerintah tertibkan supaya sama-sama taat aturan. Memang nanti ini jualan juga akan berkurang, tapi mau bagaimana lagi,"tegasnya.

Baca juga: Pemkota Kupang Sudah Siapkan 294 Tempat Tidur Bagi Pasien Covid-19,Simak Penjelasan Kadis Kesehatan

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved