Breaking News:

Saling Sindir PBW dan Pater Vande Raring Dalam Rapat Dengar Pendapat Umum 

Aksi saling sindir antara Anggota JPIC SVD Pater Vande Raring, SVD dan Anggota DPRD Lembata Petrus Bala Wukak (PBW)

POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo
Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Aliansi Rakyat Bersatu Lembata bersama Anggota DPRD Lembata, Kamis, 10 Juni 2021 dianggap tidak melahirkan solusi bersama kedua pihak. Massa Aliansi Rakyat Bersatu Lembata keluar dari ruang sidang Kantor DPRD Lembata dengan kekecewaan. 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA-Aksi saling sindir antara Anggota JPIC SVD Pater Vande Raring, SVD dan Anggota DPRD Lembata Petrus Bala Wukak (PBW) terjadi dalam Rapat Dengar Pendapat Umum di Gedung Peten Ina DPRD Lembata, Kamis, 10 Juni 2021.

Pada awalnya, Pater Vande Raring yang hadir dalam perwakilan Aliansi Rakyat Bersatu Lembata diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya.

Dia membeberkan sejumlah persoalan yang ada di Lembata dan banyak menyinggung perihal bagaimana keterlibatan para legislator sebagai wakil rakyat.

Selanjutnya, dia menyampaikan keprihatinannya karena sebelumnya ada anggota DPRD Lembata yang menyebutkan aksi unjuk rasa Aliansi Rakyat Bersatu Lembata pada 20 Mei 2021 yang lalu tidak punya substansi.

Baca juga: Covid-19 Wajib Diwaspadai Tapi Geliat Ekonomi di  Perbatasan RI-RDTL Harus Bangkit

Baca juga: Warga Desa Watu Galang Kabupaten Mabar Harap Layanan Listrik

"Kalau tidak ada substansi buat apa aliansi turun di jalanan untuk perjuangkan hak rakyat. Kalau dewan jalankan tugasnya dengan baik maka buat apa aliansi harus berdebu-debu aksi di jalanan," tegasnya. 

Pater Vande mengatakan anggota DPRD Lembata sudah dipilih untuk mewakili rakyatnya maka jalankan amanat itu sesuai hati nurani. 

Katanya, karena sudah dipilih rakyat, maka semua kebutuhan anggota dewan dibiayai oleh rakyat, yang dia sebut 'dibiayai dari ujung kaki sampai ujung kepala'.

Interupsi dari Petrus Bala Wukak muncul saat Pater Vande memberi contoh soal jalan rusak menuju ke Pasar Pada yang ada di depan rumahnya Petrus Bala Wukak.  "Contohnya jalan depan rumah pak Petrus yang menuju ke Pasar Pada," imbuhnya.

Baca juga: Puluhan Aspirasi Aliansi Rakyat Bersatu Lembata: Mulai Dari Honor Bupati Sampai Kuma Resort

Baca juga: 273 Calon Taruna Taruni BMKG Ikut Tes SKD 

Menurut Pater Vande anggota DPRD Lembata seperti Petrus Bala Wukak sudah mempunyai mobil jadi ketika melintas di jalan berlubang tersebut tetap merasa nyaman dan tenang. 

"Tidak usah kotbah lagi, Pater. Bicara langsung ke substansi saja. Kita bicara subtansi sekarang. Kotbah jangan terlalu banyak. Jangan bicara terlalu jauh," potong Petrus Bala Wukak saat menyalakan microphone miliknya.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved