Breaking News:

Covid-19 Wajib Diwaspadai Tapi Geliat Ekonomi di  Perbatasan RI-RDTL Harus Bangkit

Pandemi Covid-19 wajib diwaspadai tapi geliat ekonomi di perbatasan RI-RDTL harus bangkit

POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak didampingi Wabup Kim Taolin dan Kepala PLBN Motamasin saat memantau lokasi pasar, Kamis (10/6). 

Pandemi Covid-19 wajib diwaspadai tapi geliat ekonomi di perbatasan RI-RDTL harus bangkit

POS-KUPANG.COM I BETUN---Pemerintah Kabupaten Malaka terus mendorong pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir.

Pandemi ini memang wajib diwaspadai semua warga,  tetapi dengan kondisi ini lantas semua pelaku usaha ekonomi produktif berdiam diri. Geliat ekonomi di Perbatasan RI-RDTL harus bangkit dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah disiapkan pemerintah pusat berupa pasar perbatasan di Motamasin.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH menyampaikan ini saat meninjau Pasar Perbatasan RI-RDTL di Motamasin, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Warga Desa Watu Galang Kabupaten Mabar Harap Layanan Listrik

Baca juga: Puluhan Aspirasi Aliansi Rakyat Bersatu Lembata: Mulai Dari Honor Bupati Sampai Kuma Resort

Bupati Simon saat meninjau di  PLBN Motamasin didampingi  Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S.Sos, Plt. Kapolres Malaka AKBP Sigit Harimbawan dan  Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dikatakan Bupati Simon, dirinya hadir secara langsung bersama Wabup untuk melihat keberadaan bangunan pasar dan  fasilitas yang sudah disiapkan Negara.

"Jangan kita lihat bangunannya megah tapi tidak dimanfaatkan. Memang harus kita akui saat ini lagi pandemi Covid19, tapi tidak bisa berdiam diri. Jangan kita biarkan bangunan pasar ini merana," kata Simon.

Dirinya meminta Kepala PLBN Motamasin bersama iajaran untuk mengkaji dan meninjau keberadaan pasar yang ada sehingga bisa dibuka kembali.

Baca juga: 273 Calon Taruna Taruni BMKG Ikut Tes SKD 

Baca juga: Rumah Tipe Risha untuk Korban Bencana Pulau Adonara Sedang Dibangun

"Tolong Pak Reynald (Kepala PLBN)  kaji dan  tinjau lagi supaya kita bisa buka kembali pasar ini. Tentu kita harus taati juga protokol kesehatan. Kalau seminggu cuma sekali pada Hari Rabu, kalau bisa saya minta  seminggu tiga kali," harap Simon.

Dirinya menambahkan,  fasilitas yang ada di PLBN Motamasin disiapkan oleh Pemerintah Pusat tetapi harus diamankan oleh Pemerintah Daerah.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved