Breaking News:

Bupati Sunur Minta Penjabat Kades Tidak Jadi Sumber Persoalan Saat Pilkades

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur meminta para penjabat kepala desa yang baru dilantik fokus bekerja dan tidak menjadi sumber persoalan

POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur melantik 13 Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Nagawutun, Selasa, 8 Juni 2021 bertempat di Pantai Wisata Mingar. 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA-Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur meminta para penjabat kepala desa yang baru dilantik fokus bekerja dan tidak menjadi sumber persoalan dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) 2021 mendatang. 

Hal ini disampaikannya saat melantik empat penjabat kepala desa di desa Todanara, Kecamatan Ile Ape Timur, Rabu, 9 Juni 2021.

Dia mengatakan para penjabat kepala desa harus bekerja terutama pada program-program nasional dan prioritas daerah. Beberapa program itu seperti memerangi stunting, pencegahan penularan Covid-19 dan menyukseskan perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun ini. 

"Kalian jangan jadi sumber persoalan dalam pilkades," katanya. Dia juga mengizinkan para penjabat kepala desa yang berniat menjadi kepala desa bisa segera mengirim surat rekomendasi kepadanya.

Baca juga: Bantah Pernyataan Maruf Amin, Anggito Abimanyu Sebut Dana Haji Aman, Tak Dipakai Biaya Infrastruktur

Baca juga: Kader Demokrat Salurkan Bantuan Bencana Seroja dari AHY di Sabu Raijua

"Kalau mau jadi kepala desa ya silakan dari sekarang minta surat dari saya untuk rekomendasi.Begitu juga dengan anggota BPD kalau mau maju bersurat sejak dini supaya kita atur PAW agar tidak ganggu pemerintahan desa," imbuhnya.

"Stunting kita perangi benar-benar supaya ke depan tidak ada lagi yang stunting karena ini prioritas nasional," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved