Public Service Pos Kupang

3 Tahun Traffic Light Kota Waikabubak Rusak

SELAMAT pagi Pos Kupang. Saya warga Kota Waikabubak, mau sampaikan mengenai traffic light tidak berfungsi

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
TIDAK BERFUNGSI - Lampu lalulintas diperempatan Toko Simpang kompleks pertokoan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat tidak berfungsi. 

POS-KUPANG.COM - SELAMAT pagi Pos Kupang. Saya warga Kota Waikabubak, mau sampaikan mengenai traffic light tidak berfungsi. Kondisi itu terpantau di perempatan Toko Simpang dalam kompleks pertokoan Kota Waikabubak, triffic light di pertigaan jalan Gelora Pada Eweta.

Khusus traffic light di perempatan Toko Simpang hampir 3 tahun tidak berfungsi.
Sedangkan di pertigaan jalan Gelora Pada Eweta hampir 1 tahun tidak berfungsi. Traffic light pertigaan Gelora Pada Eweta sempat berfungsi namun akibat salah satu tiang lampu traffic light tertabrak mobil sebulan lalu sehingga kembali tidak berfungsi sampai sekarang.

Tidak berfungsinya traffic light mengakibatkan kesemrawutan lalulintas. Kondisi itu membingungkan pengendara kendaraan.Dampak lanjutannya, pada saat aktivitas warga meningkat, anak-anak masuk sekolah dan para pegawai masuk kantor begitupun saat pulang sekolah dan kantor pada siang hari. Hal itu berpotensi terjadi kecelakaan lalulintas.

Baca juga: Kode Redeem FF Hari Ini 8 Juni 2021, Segera Klaim Kode Redeem Free Fire Terbaru

Baca juga: Badan Penghubung NTT dan Tokoh Diaspora NTT Jabodetabek Mediasi Kasus Perdagangan Manusia

Saya mohon Pemerintah Kabupaten Sumba Barat melalui Dinas Perhubungan segera memperbaikinya demi menjaga kelancaran lalu lintas dan keselamatan warga. Terima kasih.

PT
Warga Kota Waikabubak

Tanggapan
Dishub Sumbar Perjuangkan Anggaran Perbaikan

LAMPU lalulintas di perempatan Toko Simpang kompleks pertokoan Kota Waikabubak tidak bisa berfungsi lagi. Hal itu dikarenakan traffic light disambar petir beberapa tahun lalu. Mesti dibangun baru.

Baca juga: Polri Sudah Banyak Berubah

Baca juga: Guru Ribka Nitti Adukan Dinas PKO Flores Timur ke Inspektorat Daerah, Ini Alasannya

Sedangkan traffic light di pertigaan Gelora Pada Eweta karena salah satu tiang lampu lalulintas tertabrak mobil beberapa waktu lalu. Sedangkan traffic light diperempatan Manda Elu salah satu bola lampu mengalami gangguan sehingga pihaknya tidak mengoperasikan.

Kami berharap anggaran perbaikan lampu lalulintas terakomodir pada anggaran perubahan tahun anggaran 2021. Terima kasih. (pet)

Yulianus Mesango, SH
Kepala Dinas Perhubungan Sumba Barat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved