Breaking News:

Bupati Belu Agus Taolin Sidak ke RSUD Atambua, Petugas Gugup

Bupati Belu, dr. Agus Taolin langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agus Taolin melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekaligus simulai alur pelayanan dan penanganan pasien di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Rabu (28/4/2021). 

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA-----Hari pertama masuk kantor, Bupati Belu, dr. Agus Taolin langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Rabu (28/4/2021).

Kedatangan Bupati Belu ke RSUD Atambua didampingi Kepala Dinas Kominfo, Johanes Andes Prihatin, Kadis Kesehatan, Theresia Saik dan Kabag Protokol dan Pimpinan Daerah, Chritoforus Loe Mau.

Tiba di rumah sakit sekitar pukul 12. 00 Wita, Bupati diterima Direktur RSUD Atambua, dr. Batsheba Elena Corputty, MARS dan para kepala bidang.

Sidak yang dilakukan Bupati berlatar belakang dokter memang unik dan mendidik langsung. Bupati datang bukan hanya sekedar melihat, meninjau dan bertanya sambil lalu kemudian pulang.

Baca juga: Agen di Kota Ende Pertanyakan Kenapa Jual Minyak Tanah di Kantor Lurah

Baca juga: Kabupaten Kupang Terima DTH Bagi 2.060 KK Tahap I Selama Tiga Bulan

Bupati Agus Taolin justru melakukan sidak dengan cara yang lain dan khas sebagai pemimpin perubahan. Wajar, petugas yang berhadapan langsung dengan Bupati Belu saat itu terlihat gugup.

Disaksikan Pos Kupang.Com, Bupati Belu, dr. Agus Taolin turun dari mobil dinas DH 1 langsung menuju teras depan rumah sakit. Bupati diterima direktur RSUD Atambua. Bupati Belu langsung menanyakan prosedur informasi pelayanan karena melihat gedung rumah sakit sangat besar sehingga pelayanan informasi menjadi penting apalagi melayani masyarakat.

Saat itu, Bupati Belu langsung memerintahkan direktur untuk memanggil security. Seorang security yang lagi bertugas datang dari arah pos jaga mendekati Bupati. Awalnya securiti berdiri di tangga teras sedangkan bupati di teras, posisi agak tinggi.

Baca juga: Keluarga Terima Kematian Bocah 4 Tahun di Ngada Sebagai Musibah

Baca juga: Airlangga Hartarto : Penyerapan Dana PEN Capai Rp134,07 Triliun

'Kamu security. Pakaian security seperti ini. Benar kamu yang mengarahkan pasien di sini. Kamu paham tugas itu?", tanya Bupati dengan tegas.

"Iya siap Bapak", jawab security singkat.

Lalu Bupati bertukar posisi berdiri. Security naik ke teras, bupati turun ke tangga. Dari situ, kegiatan sidak langsung dengan simulasi.

"Iya baik. Sekarang saya pasien. Saya mau datang berobat disini karena saya sakit. Saya mau ke mana", tanya Bupati dalam posisi saling berhadapan disaksikan direktur dan tenaga medis lainnya serta beberapa pimpinan OPD

Halaman
1234
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved