Breaking News:

Penerima BPUM di Ende Capai 13.245 BRI Minta Taat Prokes Saat Ambil

Bantuan Presiden Usaha Mikro ( BPUM) Tahun 2021 tahap 1 - 5 mulai disalurkan oleh Bank Rakyat Indonesia ( BRI) Cabang Ende, NTT

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Pimpinan Kantor BRI Cabang Ende Asri Mutif Aziz dan Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Ende, Sebas Mbele di Kantor BRI Cabang Ende, Selasa (13/4/2021). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Bantuan Presiden Usaha Mikro ( BPUM) Tahun 2021 tahap 1 - 5 mulai disalurkan oleh Bank Rakyat Indonesia ( BRI) Cabang Ende, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Pihak BRI Cabang Ende pada Selasa, 13 April 2021, telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Koperasi Kabupaten Ende mengenai penyaluran bantuan tersebut.

Pimpinan Kantor BRI Cabang Ende, Asri Mutif Aziz, mengatakan, penerima bantuan sudah bisa mengambil dana bantuan tersebut mulai April ini.

Ia mengimbau agar masyarakat penerima bantuan taat protokol kesehatan, tidak berbondong - bondong mengambil bantuan di BRI, sehingga tidak terjadi kerumunan.

Baca juga: 70 Desa di Ngada Tunda Pilkades, Ini Alasannya!

Baca juga: Di Kawasan Civic Center Baru Satu Rumah Yang Ditertibkan Ini Alasan Bupati Tahun

"Tidak perlu berbondong - bondong, segera langsung, karena ini waktunya masih panjang, belum ada pembatasan sampai kapan, tetap pakai masker," ungkapnya.

Menurutnya, BRI memastikan fasilitas yang disediakan seperti tempat cuci tangan dan thermogun selalu tersedia.

Tidak hanya itu mereka juga menyediakan masker, namun masyarakat penerima bantuan diharapkan sudah mengenakan masker dari rumah.

Aziz melanjutkan, BRI sebagai pihak penyalur pada prinsipnya siap memberikan pelayanan terbaik. Sehubungan dengan itu, masyarakat diharapkan mendukung agar penyalurannya bisa berjalan lancar, aman dan terhindar dari Covid-19.

Baca juga: Pertamina dan Pemkab Lembata Beri Perhatian Khusus Harga di Lembaga Penyalur Tidak Resmi

Baca juga: Pengurus DPC PKB Belu Solid Dukung Muhaimin, Pengurus Diminta Jangan Coba-coba Manuver

Aziz menambahkan setiap petugas yang melayani masyarakat menjalani rapid antigen secara berkala demi kenyaman dan keselamatan bersama.

BRI juga, lanjutnya, tengah menunggu jadwal vaksinasi Covid-19 seluruh pegawai. "Kita sudah sampaikan ke Dinas Kesehatan, tinggak tunggu kapan divaksin," ujar Aziz.

Sementara itu, Kadis Koperasi Kabupaten Ende, Sebas Mbele, mengatakan, total penerima BPUM Tahun 2021 mencapai 13.245.

Sebas menyebut, BPUM 2021 ini berkurang separuh dari 2020. Jika tahun lalu setiap UMKM mendapatkan bantuan Rp 2,4 juta per perima maka tahun ini hanya Rp 1,2 juta saja, per perima. "Ini di terima sekali setahun per penerima," kata Sebas.

Dia meminta masyarakat penerima bantuan agar tertib dalam proses pengambilan dan jika ada mengalami kendala, dikomunikasikan secara baik.

Sebas menegaskan bantuan tersebut mesti dimanfaatkan untuk meningkatkan usaha. "Memang mungkin harapkan masyarakat lebih besar atau seperti tahun lalu, tapi upayakan gunakan secara baik," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti)

Berita Kabupaten Ende

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved