Breaking News:

Layanan TelkomGroup di NTT Sudah Kembali Normal

Layanan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ( Telkom) di beberapa wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT)berangsur normal

Layanan TelkomGroup di NTT Sudah Kembali Normal
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Penyerahan santunan di Gereja Bethel Oesapa Barat, Kota Kupang oleh PT Telkom Witel NTT.

POS-KUPANG.COM | JAKARTA -- Layanan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ( Telkom) di beberapa wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) seperti Atambua, SoE, Larantuka, dan Kalabahi yang sempat mengalami gangguan telah berangsur normal kembali pada, Rabu, 7 April 2021 pukul 13.20 WIB atau pukul 14.20 Wita.

Jaringan fiber optic ruas Maumere - Larantuka yang sebelumnya terputus, tepatnya di titik Maumere - Iliwengot sudah berhasil terhubung kembali dan beroperasi normal.

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono dalam rilis yang diterima, Kamis, 8 April 2021 menyampaikan bahwa setibanya tim teknisi di lokasi, segera dilakukan perbaikan dengan penggelaran kabel sepanjang 500 meter untuk proses penyambungan.

"Alhamdulillah beberapa daerah yang sempat terdampak gangguan layanan khususnya di wilayah SoE, Atambua, Kalabahi, dan Larantuka telah berangsur pulih. Sementara itu, untuk perbaikan jaringan di ruas Kupang - SoE masih terus diupayakan. Meski demikian, layanan TelkomGroup di seluruh NTT sudah beroperasi seperti semula," ungkap Pujo.

Baca juga: AHP dan Risma Gotong Royong Untuk NTT

Baca juga: Update Bencana Siklon Tropis di NTT, Hingga Kamis Malam 144 Meninggal Dunia, 62 Masih Hilang

Pujo juga mengatakan bahwa Telkom masih mengupayakan jalur alternatif sementara demi mengamankan layanan.

"Kami terus menyiagakan tim teknisi untuk mengamankan dan mengantisipasi adanya dampak yang muncul karena cuaca ekstrim di NTT. Semoga kondisi ini segera berlalu," ujar Pujo.

Baca juga: Dinas Transnaker Sumba Timur Bangun Hampir 3000 Rumah Transmigrasi

Baca juga: Bantuan Bencana Korban Banjir Adonara Mulai Berdatangan dan Disalurkan ke Tempat Pengungsian

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang menimpa di wilayah NTT, PT Telkom Witel NTT juga telah menyerahkan bantuan bencana badai siklon Seroja di sejumlah lokasi pengungsi. Adapun titik-titik lokasi itu, yakni di Gereja Ebenhaeser Tarus Barat, Kabupaten Kupang, pengungsian di Gereja Bethel Oesapa Barat, Kota Kupang, Adonara di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata berupa sembako dan alat pelindung diri (APD). Semoga dengan bantuan ini kata dia, dapat meringankan beban para pengungsi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paul Burin)

Berita Telkomsel di NTT

Penulis: Paul Burin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved