Breaking News:

Bencana Alam NTT

AHP dan Risma Gotong Royong Untuk NTT

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini beserta Tim Taruna Siaga Bencana ( Tagana) beserta Dr. Andreas Hugo Pareira (AHP)

ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Tagana bersama Andreas Hugo Parera, anggora DPR RI dan Menteri RI, Tri Rismaharini saat mengantar bantuan korban bencana di NTT. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini beserta Tim Taruna Siaga Bencana ( Tagana) beserta Dr. Andreas Hugo Pareira (AHP) Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Kamis (8/4/2021) melakukan kunjungan ke berbagai titik bencana alam di Sumba Timur dan Flores Timur.

Di hari yang sama, seluruh rombongan melaksanakan penurunan bantuan di Maumere, Tambolaka, dan Larantuka. Kemudian kunjungan akan dilanjutkan ke Lembata untuk meninjau lokasi bencana secara langsung.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menyalurkan bantuan logistik darurat bagi korban bencana alam banjir bandang dan cuaca ekstrem di berbagai daerah di Nusa Tenggara Timur selama beberapa hari kedepan. Bantuan berupa makanan kering, tenda, dapur darurat, serta pakaian sudah mulai disalurkan dan diharapkan bantuan tersebut dapat segera diterima oleh warga terdampak. Mengingat lokasi-lokasi bencana yang sulit ditempuh, Kementerian Sosial juga telah menyiapkan bantuan berupa puluhan unit gergaji untuk memudahkan proses evakuasi di berbagai wilayah. Kunjungan ke daerah-daerah terdampak bencana di Nusa Tenggara Timur merupakan bukti nyata bahwa negara telah hadir secara langsung dalam penanganan darurat bencana.

Baca juga: Update Bencana Siklon Tropis di NTT, Hingga Kamis Malam 144 Meninggal Dunia, 62 Masih Hilang

Baca juga: Ny Trince Yuni Pimpin Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Mabar

Terkait hal ini, Dr. Andreas Hugo Pareira sebagai Anggota DPR RI yang mewakili Flores, Lembata dan Alor dalam keterangan pers kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Kamis (8/4/2021) sore menyampaikan apresiasinya terhadap kerja nyata pemerintah pusat maupun daerah beserta TNI dan Polri dalam upaya tanggap bencana.

Ia juga mengapresiasi semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat umum yang telah menunjukkan solidaritas melalui upaya gotong royong dalam memberikan sumbangan ataupun bantuan kepada masyarakat terdampak bencana. Ditengah situasi bencana dimana banyak daerah terdampak masih mengalami kerusakan parah, Andreas mengharapkan pemerintah pusat untuk turun tangan dalam proses pemulihan dengan memberikan bantuan alat berat serta perbaikan infrastruktur terutama rumah warga, fasilitas umum, kantor polisi, markas militer, serta jalan-jalan yang masih rusak hingga saat ini.

Baca juga: Dinas Transnaker Sumba Timur Bangun Hampir 3000 Rumah Transmigrasi

Baca juga: Bantuan Bencana Korban Banjir Adonara Mulai Berdatangan dan Disalurkan ke Tempat Pengungsian

Ia juga berharap agar pemerintah pusat dapat secara cepat menurunkan anggaran pemulihan bencana untuk daerah-daerah terdampak di seluruh wilayah NTT.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Berita Bencana Alam di NTT

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved