Breaking News:

Organda Kota Kupang Apresiasi Pemerintah Larang Mudik Lebaran

Ketua Organda Kota Kupamg, Zeyto Ratuarat mengapresiasi Pemerintah untuk melarang mudik lebaran

POSKUPANG.COM/IRA
Zeyto Ratuarat 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Ketua Organda Kota Kupamg, Zeyto Ratuarat mengapresiasi Pemerintah untuk melarang mudik lebaran untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Selain itu kebijakan yang diambil pemerintah pusat ini juga untuk mengoptimalkan vaksinasi yang sementara dilakukan.

Kata Zeyto, hal inincukup baik sehingga tidak membuat masyarakat berada di kerumunan karena melihat kondisi mudik pasti akan mengumpulkan banyak orang. Sebab itu sangat beresiko tinggi untuk penyebaran covid kembali di Indonesia.

Baca juga: Ujian Restorasi di SMAN 1 Ile Ape Lembata Diharapkan Bentuk Karakter Siswa

"Oleh karena itu perlu melakukan sosialisasi bersama tokoh agama dan masyarakat untuk lebih paham dan mengerti. Karena dengan pengalaman yang diketahui libur panjang, seperti lebaran arusnya sangat tinggi," tuturnya.

Jadi, lanjutnya, sangat perlu dilakukan pemerintah dan tokoh agama untuk mensosialisasikan kebijakan kepada publik agar bisa diterima dengan baik oleh para umat muslim.

Baca juga: Tewas Tenggelam di Bendungan Tilong Saat Ditemukan Alvin Haeleka Terduduk di Bebatuan

Seperti pengalaman tahun lalu yang dapat mengimbau masyarakat bersilaturahmi menggunakan digital sehingga bisa mengurangi dampak dari mudik lebaran.

Ia berharap teman-teman para pengusaha bisa memahami kebijakan pemerintah demi kepentingan bersama. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved