Breaking News:

Notaris Senior Emanuel Mali, SH, MH: Yang Tidak Mampu Gratis Akta

EMANUEL Mali menyandang tiga profesi sekaligus. Notaris, Pejabat Pembuat Akta Tanah ( PPAT) dan Pejabat Lelang Kelas II

POS-KUPANG.COM/TEDDY DIAZ
Emanuel Mali 

POS-KUPANG.COM - EMANUEL Mali menyandang tiga profesi sekaligus. Notaris, Pejabat Pembuat Akta Tanah ( PPAT) dan Pejabat Lelang Kelas II. Notaris diraihnya setelah menyelesaikan pendidikan Notariat Unuversitas Gadja Madah ( UGM) tahun 1999. Selanjuntya, dilantik oleh Wali Kota Kupang sebagai PPAT.

Sejak 4 tahun lalu, alumni Fakultas Undana Kupang ini berpraktek sebagai Pejabat Lelang. Pria yang akrab disapa Eman ini berkantor di Jalan Ahmad Yani Nomor 54 Oeba Kota Kupang.

Ada Dua Peringatan Dini Soal Prediksi Cuaca di NTT Hari Ini. Yuk Simak Penjelasannya!

Apa perbedaan Notaris, PPAT dan Pejabat Lelang? Bagaimana menghindari sengketa tanah? Seperti apa biaya pengurusan akta? Eman mengupasnya dalam Ngobrol Asyik Pos Kupang bertajuk Mempertahankan Hak Milik Atas Tanah, Rabu (9/9) sore. Acara yang dipandu jurnalis Pos Kupang Novemy Leo itu disiarkan live streaming Facebook POS-KUPANG.COM dan Instagram POSKUPANG. Berikut petikannya:

Sudah berapa lama menjadi Notaris?

Sejak tahun '99

Bagaimana awal mula merintis?

Saya pas tamat dari Fakultas Hukum Undana, dan tahun '95 melanjutkan di Notariat UGM. Dan, tahun '99 dilantik oleh Wali Kota Kupang, saya berpraktek sebagai PPAT dan juga sebagai Pejabat Lelang Kelas II. Pejabat lelangnya baru sekitar 4 tahun lalu.

Suka dukanya?

Ya...kita menekuni sebuah profesi pasti ada pasang surutnya. Bolak balik pengadilan, kadang juga dipanggil dari pihak kejaksaan, itu bagian dari pekerjaan.

Biasanya terkait kasus apa?

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved