Breaking News:

Unwira Kupang

VIDEO - Wow! Unwira Kupang Buka Konsentrasi Manajemen Rumah Sakit

VIDEO - Wow! Unwira Kupang Buka Konsentrasi Manajemen Rumah Sakit pada Program Studi (Prodi) Magister Manajemen

VIDEO - Wow! Unwira Kupang Buka Konsentrasi Manajemen Rumah Sakit

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang membuka Konsentrasi Manajemen Rumah Sakit pada Program Studi (Prodi) Magister Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

Pembukaan konsentrasi baru diumumkan melalui konferensi pers, Sabtu (4/7) di Ruangan Konferensi Rektorat Unwira.

VIDEO - Jalan Menuju Wae Nggori, Manggarai Timur Hanya Belaskan Batu-Batu Besar

VIDEO - Begini Tanggapan Orang Tua Korban Selamat Dari Tragedi KM Kasih

VIDEO - TNK Dibuka dengan Penerapan 3 Fase Pembukaan

Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus Yansen Yapenkar Kupang, Pater Yulius Yasinto, SVD, MA, M.Sc, Rektor Unwira Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD, Ketua Persatuan Dharma Kesehatan Indonesia (Perdhaki) Regio NTT, dr. Herly Soedarmadji, Wakil Rektor 1, Dr. Yos Laynurak, M.Si.

Hadir pula Wakil Dekan 1 FEB Unika Widya Mandira, Daniel Taolin, SE, M.Si, Ketua Prodi Magister Manajemen (MM), Dr. Simon S Niha, SE, M.Si, dan Sekretaris Prodi MM, Dr. Henny A Manage, SE, MM.

Rektor Unwira, Pater Dr. Philipus Tule, SVD, dalam sambutannya, mengatakan, pemukaan konsentrasi baru merupakan wujud kepedulian Unwira khususnya Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Prodi Magister Manajemen dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) profesional untuk memenuhi kebutuhan pihak swasta dan pemerintah di bidang Tata Kelola atau Manajemen Rumah Sakit.

Pembukaan Konsentrasi baru tersebut dikukuhkan dengan Surat Keputusan (SK) Rektor Unwira Nomor 88/WM.H/KEP/2020 tentang Penetapan Kurikulum Pendidikan Tinggi Prodi MM Unwira dengan 6 konsentrasi, termasuk Konsentrasi Manajemen Rumah Sakit.

Ketua Perdhaki Regio NTT, dr. Herly Soedarmadji, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pihak Unwira yang sudah menjawab permohonannya dalam surat bernomor 08/Perdhaki Regio NTT/2019 yang akhirnya disepakati dan dikukuhkan dengan perjanjian kerjasama antara kedua pihak (Unika Widya Mandira dan Perdhaki) tertanggal 1 Juni 2020 bernomor 14/WM/.H/G.2020 dan 001/ R-NTT/PKS/VI/2020.

"Kami berterimakasih kepada Unwira Kupang yang berkenan menjawab kebutuhan peningkatan kapasitas SDM dalam tata kelola rumah sakit di NTT," kata Herly.

Tuntutan pengelolaan rumah sakit saat ini, kata Herly, dengan adanya regulasi-regulasi yang berkembang, baik Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) maupun tuntutan akreditasi rumah sakit, diminta untuk setiap struktural para manager rumah sakit kalau bisa kapasitas pendidikannya ditingkatkan untuk lebih mendalami tentang manajemen rumah sakit.

Halaman
123
Penulis: PosKupang
Editor: Jhony Simon Lena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved