VIDEO— BST Bukan Anggaran Bagi Warga Sumba Timur Untuk Beli Moke

Dana Bantuan Sosial Tunai, BST, yang disalurkan bagi para penerima manfaat di Sumba Timur, bukan untuk membeli miras tradisional alias Peci dan Moke.

VIDEO— BST Bukan Anggaran Bagi Warga Sumba Timur Untuk Beli Moke

POS-KUPANG.COM,WAINGAPU — Dana Bantuan Sosial Tunai, BST, yang disalurkan bagi para penerima manfaat di Sumba Timur, bukan untuk membeli minuman keras tradisional alias Peci dan Moke.

Para penerima BST diharapkan untuk memanfaatkan dana dari dari Kementerian Sosial RI memanfaatkan dana tersebut secara baik. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi para keluarga terdampak Covid-19.

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbiliyora, menyampaikan hal ini saat melaunching penyaluran BST bagi masyarakat Sumba Timur yang berlangsung di Kantor Dinas Sosial Sumba Timur, Rabu (20/5/2020).

Acara ini dihadiri , Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq, Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, Wakapolres Sumba Timur dan Kajari Sumba Timur, Setyawan Nur Chaliq,S.H,M.H.

Dandim Sumba Timur, Johan Marpaung, Kepala Kantor Pos Waingapu, Trian Nugroho, Kadis Sosial, Oktavianus T. Ama,S. Sos dan pejabat lainnya.

VIDEO—Bupati Belu Terharu Lihat Lansia Tinggal Sendiri Di Rumah Reot Seorang

VIRAL! Video Habib Umar Assegaf Saling Dorong dengan Petugas PSBB Surabaya, Begini Penjelasan Polisi

Video Ramalan Zodiak Cinta Jumat 22 Mei 2020 Aries Butuh Perhatian Virgo Dapat Cobaan, Zodiak Lain?

Usai launching dilanjutkan dengan penyerahan bantuan ini secara simbolis kepada 10.

BST yang diterima warga ini sebesar Rp 600.000 per KK untuk tiga bulan,yakni Bulan April,Mei dan Juni.

Menurut Gidion, uang itu harus dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga di tengah Pandemi Covid-19. Bukan sebaliknya digunakan untuk membeli peci atau moke.

"Bantuan ini hendaknya dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga dan jangan ada yang pakai untuk minum moke dan peci. Saya ingatkan betul bagi penerima, khusus bapak-bapak jangan pakai beli peci," kata Gidion.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved