Opini Pos Kupang

NAMAKU: ASON SOFIAN

Tribunnews mencatat di head line beritanya: `Viral seorang ayah jual HP Rusak Rp10 ribu untuk beli beras 1 kg

NAMAKU: ASON SOFIAN
Dok
Logo Pos Kupang

Oleh: Wilfrid Babun SVD

POS-KUPANG.COM - Pasti banyak dari kita tidak tahu, siapa dia. Tribunnews mencatat di head line beritanya: `Viral seorang ayah jual HP Rusak Rp10 ribu untuk beli beras 1 kg, ternyata anak-anaknya belum makan' (Kamis 16 April 2020).

Siapa yang berani mau hp yang begitu? Hanya orang kurang kerjaan, atau mungkin tidak waras saja yang mungkin membelinya.

Berita selalu punya makna! Ada poin penting: bagaimana sang ayah itu sungguh mengasihi dan mencintai anak-anaknya. Justru di hadapan mata anak-anaknya itu seorang ayah dengan sangat serius menunjukkan apa itu cinta.

Melihat Aktivitas Ramadhan di Ende Agustinus Sahur dan Buka Puasa Bersama Istri

Perhatiannya sungguh luar biasa. Bapak berusia 48 tahun ini seakan mau mengatakan cinta kasih itu bukanlah rangkaian kata-kata manis; Bukan kotbah elok dari mimbar penerimaan sakramen nikah. Bukan juga janji nikah di depan penghulu. Tetapi cinta itu kerja. Cinta itu kerja nyata.

Dan banyak kali harus dimulai dan dirawat di kedalaman hati. Ason seakan mengingatkan kita bahwa anak adalah masa depan. Masa depan ditentukan saat kini. Sekarang. Yang dikerjakan sekarang dengan baik, pasti kemudian akan memetik hasilnya juga dengan baik.

Bupati Robby : Kehadiran Mall di Maumere Demi Kemajuan Masyarakat Sikka

Tidak ada satu kebaikan yang jatuh dengan sendirinya dari langit. Tetapi kualitas kebaikan dan kualitas hidup selalu harus dikerjakan, mulai kini.

`Orang yang menabur dengan menucurkan airmata, akan menuai dengan bersorak- sorai. Orang yang berjalan dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak sorai sambil membawa berkas-berkasnya"(Maz.126: 5-6). Memang itulah hidup.

Dan itu jugalah yang bisa kita saksikan, kerja dari seorang Ason. Tidak tahu, hape itu milik siapa. Entah isterinya, atau dari kelima anaknya, atau dia beli di-loak?

Dan `transaksi ekonomi yang belum jelas itu ' terjadi di saat kritis dan krisis. Saya kira ada linangan air mata yang sangat disembunyikan Ason di pelupuk matanya.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved