VIDEO: Pesona Taman Toblopo dengan Bunga Warna-warni Nan Indah. Tonton Videonya Yuk

VIDEO: Pesona Taman Toblopo dengan Bunga Warna-warni Nan Indah. Taman bunga nan menawan itu merupakan gagasan politisi Yudit Selan, anggota DPRD TTS.

VIDEO: Pesona Kecantikan Taman Toblopo dengan Bunga Warna-warni. Tonton Videonya Yuk

POS-KUPANG.COM, SOE – VIDEO: Pesona Kecantikan Taman Toblopo dengan Bunga Warna-warni. Tonton Videonya Yuk

Bagi Anda penggila selfie dan fotografi, disarankan untuk berkunjung ke Taman Bunga Toblopo, Desa Toblopo, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS.

Taman bunga yang digagas oleh anggota DPRD Kabupaten TTS, Yudit Selan dan pemuda Demokrat ini, menawarkan pesona kecantikan warna-warni bunga dipadukan kelap-kelip lampu hias yang menambah cantik taman tersebut.

VIDEO: Pelaku Video Viral Buang Ludah di Warung di Lewoleba, Ditangkap Polisi. Ini Videonya

VIDEO: Lima Warga Batnun, TTS, Keracunan Setelah Meminum Jas Jus Kadaluwarsa. Ini Videonya

VIDEO: 133 Tenaga Sanitarian dari 7 Pengcab di NTT, Ikut Sumpah Profesi Di Ende. Ini Videonya

Keberadaan lampu di taman bunga Toblopo itu, membuat pengunjung dapat menikmati kecantikan aneka bunga yang bermekaran di malam hari.

Kurang lebih ada sekitar 2.000 tanaman bunga di atas area seluas empat are ini. Ada sekitar 20 jenis aneka bunga yang ditanam dengan pola sejajar di atas lahan yang sebelumnya digunakan untuk menanam sayuran.

Ide membangun taman bunga Toblopo sendiri muncul ketika Pemda TTS menggelar pameran pembangunan di lapangan Puspenmas Soe pada September lalu.

Saat itu, pemuda Demokrat juga mendirikan stand  dalam pameran pembangunan dengan menampilkan aneka bunga hasil budidaya pemuda Demokrat.

Ternyata, aneka bunga yang dipajang mampu menyedot perhatian pengunjung. Pengunjung berdatangan, baik untuk membeli bunga maupun hanya sekedar ingin berfoto dengan aneka bunga yang dipajang di depan stand.

"Saya kaget juga setiap hari stand kami selalu ramai dikunjungi pengunjung untuk berfoto dan membeli bunga. Saya bahkan harus beberapa kali kembali ke rumah untuk ambil bunga karena stok bunga kami habis terjual," ungkap Yudit Selan.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved