VIDEO: Lihat Anak Maumere Ini, Nekad Berjalan dan Bergelantung di Tali Menuju Kapal. Ini Videonya

VIDEO: Lihat, Ulah Anak Maumere Ini. Nekat Berjalan dan Bergelantung di Tali Menuju Kapal. Ini dilakukan setiap kapal Pelni tiba di Maummere.

VIDEO: Lihat, Ulah Anak  Maumere Ini. Berjalan dan  Bergelantung di Tali Untuk Menuju Kapal. Tonton Videonya

POS-KUPANG.COM, MAUMERE – VIDEO: Lihat, Anak  Maumere Ini. Nekad Berjalan dan  Bergelantung di Tali untuk Menuju Kapal. Tonton Videonya

Kunjungan  kapal  angkutan penumpang PT Pelni  setiap pekan di  Pelabuhan Lorens Say, Kota Maumere,  Pulau  Flores, menjadi  kesempatan  bagi anak-anak  pantai di  Kelurahan   Kota Uneng, Kecamatan Alok.

Kendati pagar besi dan kawat duri dipasang di areal pelabuhan, tetapi itu tidak menghalangi mereka  menyelinap masuk ke  dermaga. 

VIDEO: Korban Kerusuhan Wamena-Papua Tiba di Flores. Mereka Bawa Pakaian Seadanya. Ini Videonya

VIDEO: Aparat Keamanan di NTT Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Tonton Videonya

VIDEO: Kelainan Refraksi Mata Masih Nomor 1 di Kota Kupang. Tonton Videonya

Walau tangga  naik  dan  turun dijaga ketat aparat  Polres  Sikka,  Lanal  Maumere  juga petugas  kapal, tak  mengurungkan niat para  remaja putra  naik  ke kapal. 

Lantaran kesempatan naik ke kapal  sangat sulit, maka si anak ini terpaksa menggunakan jalan pintas.

Ia naik ke atas kapal dengan cara berjalan dan bergelantungan di tali kapal, seperti yang Anda lihat pada video berikut ini.

Diperoleh kabar, pemandangan seperti ini sudah lumrah disaksikan. Setiap kali kapal Pelni sandar di Pelabuhan Maumere, para  remaja  pasti naik ke kapal melewati   tali  yang ditambatkan  ke  dermaga.

Dua  tali  yang menghubungkan kapal dengan dermaga menjadi  wahana bagi anak-anak untuk nai ke kapal. Padahal jarak antara kapal dengan titik tambatan tali di dermaga, sekitar 50 meter.

Tanpa rasa takut  sedikit pun, anak-anak itu berjalan di atas  tali  yang satu dan  tali  yang lainnya dijadikan  pegangan.

Lantaran saat mendekati kapal, jarak antara kedua tali semakin jauh, sehingga anak-anak itu praktis tak bisa lagi berjalan pada tati. Sebagai solusi, mereka  terpaksa bergelantung  menuju kapal.

VIDEO: Istri Gubernur NTT Julie Sutrisno Laiskodat Sibuk Ajari Anak Mencuci Tangan. Tonton Videonya

VIDEO: Diduga Konsumsi Daging Sapi Mati, Puluhan Warga TTU Dilarikan ke Puskesmas. Ini Videonya

VIDEO: Gubernur Viktor Laiskodat Dikabarkan Sudah Pamit dengan Staf di Kantor Gubernur. Ini Videonya

Bila  mereka sudah kelelahan, maka anak-anak itu juga tak-tanggung-tanggung melepaskan pegangan pada tali lalu jatuh ke laut.

Apabila mereka lolos sampai ke kapal, maka anak-anak itu langsung naik ke anjungan kapal, lalu dari atas ketinggian, mereka  meloncat dan menceburkan diri  ke dalam laut.

Aksi-aksi remaja tersebut memang sangat beresiko. Namun itu tidak mereka hiraukan.  Dan, tatkala warga yang menyaksikan berteriak histeris atas ulah yang dilakukan, anak-anak itu justeru semakin  berani untuk mengulangi lagi apa yang dilakukannya.  (POS-KUPANG.COM, Eginius  Mo’a)

Nonton Videonya Di SIni:

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved