VIDEO: Aparat Keamanan di NTT Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Tonton Videonya

VIDEO: Aparat Keamanan di NTT Sudah siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu, 20 Oktober 2019. Itu pantauan POS-KUPANG.COM.

VIDEO: Aparat Keamanan di NTT Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Tonton Videonya

POS-KUPANG.COM, ENDE – VIDEO: Aparat Keamanan di NTT Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Tonton Videonya

Aparat TNI dan Polri di Nusa Tenggara Timur (NTT) telah siaga melakukan pengamanan suasana saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta, 20 Oktober 2019.

Kesiagaan aparat TNI dan Polri itu di seluruh kabupaten/kota se-NTT. Ribuan personel TNI dan Polri sudah siap mengamankan suasana pelantikan tersebut.

VIDEO: Kelainan Refraksi Mata Masih Nomor 1 di Kota Kupang. Tonton Videonya

VIDEO: Istri Gubernur NTT Julie Sutrisno Laiskodat Sibuk Ajari Anak Mencuci Tangan. Tonton Videonya

VIDEO: Diduga Konsumsi Daging Sapi Mati, Puluhan Warga TTU Dilarikan ke Puskesmas. Ini Videonya

 

Di Kabupaten Ende, sebanyak 550 personel disiagakan untuk kepentingan tersebut.

Dandim 1602 Ende, Letkol Inf Fuad Suparlin mengatakan hal itu dalam keterangan persnya di Polres Ende, Jumat (18/10/2019).

Dandim Fuad yang ditemui seusai menjadi Inspekrtur Apel Kesiapsiagaan TNI dan Polri di Kabupaten Ende dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mengatakan bahwa meskipun secara umum wilayah Kabupaten Ende cukup kondusif,  namun personel TNI dan Polri wajib bersiap siaga saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Dandim Fuad mengatakan kesiapsiagaan personil TNI dan Polri di Ende, di markas masing-masing sambil memonitor situasi keamanan di daerah ini.

Adapun personil yang dilibatkan, lanjut Dandim Fuad, adalah personel Polri sebanyak 400 orang dan TNI 150 orang.

Dandim Fuad mengatakan, meski tidak terlibat langsung secara fisik untuk pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, namun karena merupakan bagian intergral dari Bangsa Indonesia, maka personil TNI dan Polri yang ada di Ende harus siaga.

Halaman
123
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved