Berita Cerpen

Cerpen Stefen Bandar: Waktu Yang Tersisa

Ginjal yang kumiliki kini tidak lagi cocok denganku. Lebih menyakitkan lagi bahwa aku pernah mendapatkan donor ginjal.

Cerpen Stefen Bandar: Waktu Yang Tersisa
ilustrasi/capital internet
Waktu yang tersisa2 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Namaku Shinta Permata Sari. Orang biasa memanggilku Shinta.

Terlahir dari keluarga yang cukup berada dengan penghasilan yang bisa dibilang cukup, membuat aku merasa tak pernah berkekurangan. Semua kebutuhanku selalu terpenuhi.

Aku juga memiliki saudara tetapi bukan sedarah. Namanya Tini. Dia adalah gadis kecil yang diadopsi oleh papa dan mama dari sebuah pantai asuhan setahun sebelum aku dilahirkan.

Bantuan Dana Pendidikan Manggarai Timur dari Kemendiknas Tahun 2019, Penjelasan Kadis P dan K

Dari mana asalnya, aku tak tahu karena memang aku tak pernah bertanya atau mencari tahu tentang keluarganya.

Walaupun kami bukan sedarah, tetapi kami selalu seperti sedarah. Tini adalah kakak yang baik dan bijaksana. Ya, semuanya itu mungkin karena setiap kebutuhan kami selalu dipenuhi sehingga kami tidak pernah merasa iri satu dengan yang lainnya.

Namun kekayaan dan harta benda yang kami miliki tidak menjamin terpenuhnya semua kebutuhan yang lainnya. Saat aku berusia 17 tahun, aku mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawaku. Aku dibawa ke rumah sakit dan medapat perawatan selama sebulan.

Selama sebulan itu juga aku tak sadarkan diri. Untunglah dewi fortune masih berada di pihakku. Aku masih diberikan kesempatan untuk melanjutkan kehidupanku di dunia ini.

Sembilan Barang Bukti Diamankan Polisi dari Terduga Pengguna Narkoba di Maumere

Semenjak kecelakaan itu terjadi, keluargaku berubah secara drastis. Keluargaku bukan lagi keluarga yang harmonis seperti yang terjadi sebelumnya.

Hal ini terlihat jelas dalam diri papa. Dia menjelma menjadi sosok yang asing bagiku dalam keluargaku. Aku tidak lagi mendapatkan kasih sayangnya karena dia mulai menjauh dariku.

Bahkan dia tidak peduli lagi dengan semua kebutuhanku dan juga masa depanku. Aku tak tahu alasan di balik semuanya itu, namun satu hal yang pasti bahwa sejak kecelakaan itu terjadi, papa menjadi orang yang asing bagiku.

Halaman
1234
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved