Sembilan Barang Bukti Diamankan Polisi dari Terduga Pengguna Narkoba di Maumere

Sembilan barang bukti Diamankan polisi dari terduga pengguna narkoba di Maumere

Sembilan Barang Bukti Diamankan Polisi dari Terduga Pengguna Narkoba di Maumere
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Wakapolres Sikka,I Putu Surawan, S.IP (tengah) didampingi Kasat Narkoba, Iptu Alfred Sutu (kiri), Kasubag Humas, Iptu Petrus Kanisius (tengah kanan), dan KBO Narkoba, Aiptu Leonardus Tunga (kanan) menyampaikan rilis penangkapan terduga pengguna shabu-shabu, Senin (16/9/2019) di Mapolres Sikka, Kota Maumere, Pulau Flores. 

Sembilan barang bukti Diamankan polisi dari terduga pengguna narkoba di Maumere

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Satuan Narkoba Polres Sikka mengamankan sembilan jenis barang bukti ketika menangkap CR (27), dan YM (34), terduga pengguna Narkoba jenis shabu-shabu, Rabu (11/6/2019) pukul 23.00 Wita di kos-kosan di Lorong Binter, Kelurahan Kota Uneng, Kota Maumere, Pulau Flores.

Semua jenis barang bukti itu digelar dalam konferensi pers dilakukan Wakapolres Sikka, Kompol I Putu Surawan, S.IP,bersama Kasat Narkoba, Iptu Alfred Sutu, KBO Narkoba, Aiptu Leonardus Tunga, dan Kasubag Humas, Iptu Petrus Kanisius, Senin (16/9/2019) di Maumere.

Bupati Ende Sampaikan Terima Kasih RS Terapung Ksatria Airlangga

Barang bukti utama adalah shabu-shabu seberat 0,04 gram, polisi mengamankan delapan jenis barang bukti lain yakni dua jenis sedot (pipet) plastik bening diduga mengisap shabu.

Satu buah pipet plastik warna putih bengkok dipotong-potong diduga sebagai sekop. Satu buah kepingan kaca yang diduga sebagai wadah mengisi shabu.

Dosen Politani Kupang Tawarkan Pencegahan Stunting dengan Jagung Bose Instan

Kemudian dua buah kertas rokok yang sudah digulung. Satu buah botol aqua berisi air setengah diduga sebagai bong.Tiga tutup botol aqua yang telah dilubangi dan diisi dalam bungkus rokok Malboro merah. Satu buah pemantik gas warna merah untuk membakar dan satu buah handphone merek Samsung J5.

Semua jeniis barang ditemukan polisi ketika mendatangi kos-kosan ditempati CR dan YM di Lorong Binter,Kelurahan Kota Uneng.

Kasat Narkoba, Alfred Sutu, mengatakan penyidik belum membongkar isi percakapan dalam sebuah handphone merek Samsung yang sudah disita penyidik.

"Isi percakapan dan kontak dengan siapa saja bisa kami dapatkan dari HP yang sudah disita. Kami akan terus berusaha mengungkapkannya," kata Alfred Sutu.

Pengakuan CR dan YM kepada penyidik, kata Alfred Sutu, mereka baru saja menggunakan shabu-shabu pada Rabu malam sekitar pukul 21.00 Wita di kos-kosan atau sekitar dua jam sebelum ditangkap polisi di depan Distro Art Fun di Waidoko,Kelurahan Wolomarang,Kecamatan Alok Barat.

CR dan YM merupakan pasangan kumpul kebo. Masing-masing telah punya suami dan istri tinggal satu kos sekitar satu sampai dua bulan sebelum ditangkap polisi. (laporan reporter pos-kupang.com,eginius mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved