Dinas PMD Sikka Tak Yakin Kepala Desa Rokirole Tinggalkan Desa, Ini Alasannya

Dinas PMD Sikka Tak Yakin Kepala Desa Rokirole Tinggalkan Desa, Ini Alasannya

Dinas PMD Sikka Tak Yakin Kepala Desa Rokirole Tinggalkan Desa, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Warga Desa Rokirole, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Yohanes Regi. 

Dinas PMD Sikka Tak Yakin Kepala Desa Rokirole Tinggalkan Desa, Ini Alasannya

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa ( PMD) Kabupaten Sikka di Pulau Flores, sangsi dengan pengaduan masyarakat terhadap tindakan Kepala Desa Rokirole, Kecamatan Palue, Thomas Teka, tinggalkan tempat tugas selama tiga bulan sejak 20 April dan baru kembali ke kantor 16 April 2019.

Sekretaris Dinas Pemerintahan Desa (PMD) Sikka, Fitrinita Kristiani, mengatakan tak ada laporan negatif mengenai tindakan Kepala Desa Rokirole, sejauh ini dipantau berjalan baik. Ia heran dengan pengaduan masyarakat bila ia tinggalkan desanya, karena pencairan tahap satu ADD sudah dilakukan.

Dompet Digital DANA Bisa Digunakan Semua Kalangan

"Ini datanya saya lagi pegang. Saya kurang yakin, kalau pada bulan-bulan itu (April-Juli) dia tinggalkan desa, karena saat itu dia bersama-sama warga buat perencanaan," ujar Fitri.

Namun, Fitri akan menelusuri kebenaran pengaduan masyarakat Desa Rokirole yang ditujukan kepada Bupati Sikka. Hingga Kamis siang, ia belum menerimanya.

"Saya akan tanya langsung kepada pak camat, karena mereka lebih tahu kondisi desa di sana," ujar Fitri.

27 Kapal Wisata di Labuan Bajo Terjaring Tim Gabungan Penertiban dan Pemungutan Retribusi Daerah

Menurut Fitri, justru yang bermasalah Kepala Desa Lidi dilaporkan tinggalkan tempat tugas dan mondar-mandir di Maumere, karena istri dan anaknya domisili di Maumere.

"Saya sudah panggil dan nasehati dia segera kembali ke desa bawa dengan istri-anak tinggal di sana. Dia sudah kembali ke sana," kata Fitri.

Kepala Desa Rokirole, Thomas Teka, diadukan warganya kepada Bupati Sikka, karena tinggalkan tempat tugas dan dugaan penyalahgunaan keuangan desa. Pengaduan disampaikan,Yohanes Regi, mewakili puluhan warga juga diberikan kepada pos-kupang.com, Kamis (29/8/2019) di Maumere. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved