VIDEO: Di Depan Ahok, Direktur PPMT SoE Paparkan Karya PPMT. Lihat Videonya

VIDEO: Di Depan Ahok, Direktur PPMT SoE Paparkan Karya PPMT. Ahok datang ke SoE, Kabupaten TTS atas permintaan Ibu Megawati Soekarnoputri.

VIDEO: Di Depan Ahok, Direktur PPMT SoE Paparkan Karya PPMT. Lihat Videonya

POS KUPANG. COM, SOE -- VIDEO: Di Depan Ahok, Direktur PPMT SoE Paparkan Karya PPMT. Lihat Videonya

Direktur Pusat Pelayanan Misi Terpadu (PPMT) SoE, Jhon Thio, mengaku, senang dengan kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke PPMT Soe, Rabu (14/8/2019) siang.

Walau harus menunggu beberapa jam untuk menyambut kedatangan Ahok namun Jhon mengaku, sangat senang atas kehadiran Ahok di kota tersebut.

VIDEO: Umbu Lili Calon Tunggal Bupati Sumba Timur dari Partai Golkar. Ini Videonya

VIDEO: Festival 3 Gunung, Pentas Akbar Pariwisata Lembata. Lihat Videonya

VIDEO: Remaja di Ende Ikut Lomba Fashion di Jalan Soekarno. Ini Videonya.

Seakan tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut, di hadapan Ahok, dia memaparkan sejarah berdirinya PPMT SoE pada tahun 2016 hingga karya yang sudah dilakukan sejak dalam rentang waktu tersebut.

Jhon mengatakan, PPMT bergerak di bidang pemberdayaan pertanian dan peternak. Dengan beragam inovasi yang dilakukan PPMT, hasil pertanian dan peternakan masyarakat pun meningkat walau perlahan-lahan.

Ia menyebut, PPMT SoE merupakan tempat pelatihan bidang pertanian dan peternakan, tidak hanya untuk para vikaris tetapi juga untuk masyarakat umum.

"Dari hasil pertanian dan peternakan ini, kita bisa meraih keuntungan puluhan juta tiap bulannya. Sementara untuk kegiatan pelatihan, PPMT SoE juga menggelar pelatihan dan penyuluhan untuk masyarakat umum, para vikaris maupun kelompok tertentu," ungkap Jhon.

Ia juga bersyukur, karena di tengah karya pelayanan dan pemberdayaan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, datang ke NTT dan mengunjungi tempat itu.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ahok mengaku, selama ini dirinya tidak mengetahui keberadaan Kota Soe. Ia mengetahui Kota Soe dari ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang memintanya untuk datang ke Kota SoE.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved