VIDEO: Festival 3 Gunung, Pentas Akbar Pariwisata Lembata. Lihat Videonya

VIDEO: Festival 3 Gunung, Pentas Akbar Potensi Pariwisata Lembata. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai 26 Agustus 2019, 3 minggu lagi.

VIDEO: Festival 3 Gunung, Pentas Akbar Pariwisata Lembata. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA – VIDEO: Festival 3 Gunung, Pentas Akbar Pariwisata Lembata. Ini Videonya.

Saat ini Lembata sedang dalam perhelatan besar pariwisata. Pentas akbar pariwisata itu bernaung di dalam Festival 3 Gunung (F3G) yang akan dimulai 26 Agustus 2019 mendatang.

Beraneka persiapan kini sementara dilakukan menyambut festival teranyar yang puncak acaranya akan berlangsung di Bukit Cinta Lembata (BCL).

Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata telah menetapkan Festival 3 Gunung sebagai hajatan tahunan.

VIDEO: Remaja di Ende Ikut Lomba Fashion di Jalan Soekarno. Ini Videonya.

VIDEO: Istri Gubernur NTT akan Lapor Presiden, Kalau BUMDes di NTT Tak Hasilkan Uang. Ini Videonya

Video: Pantai Warna-warni Oesapa Kupang Saat Senja, Panoramanya Asyik!

Bahkan pemerintah juga sudah menandatangani perubahan atas Perda Kabupaten Lembata Nomor 1 Tahun 2012 tentang Rencana Induk Pengembangan Kepariwisataan Kabupaten Lembata.

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, mengatakan semua festival yang masuk dalam rangkaian aktivitas Festival 3 Gunung masuk dalam perda dimaksud termasuk Festival Lamafa yang rencananya mulai diselenggarakan tahun depan, termasuk hadok di Atadei, dan guti nale di Mingar.

"Jadi ini kontinuitas, jalan terus. Semua kegiatan pariwisata di Lembata merupakan rangkaian dari Festival 3 Gunung. Kegiatannya sudah dimulai sejak Februari. Ada juga yang terlaksana pada bulan Mei," ujar Bupati Sunur di Kantor Bupati, Kamis (8/8/2019)

Hal lainnya, lanjut Sunur, pemerintah juga fokus mengembangkan Lamalera yang sudah masuk dalam Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) dan salah satu objek wisata baru yang akan dikembangkan Pemprov NTT.

"Bukan membangun Lamalera-nya  saja. Jadi yang dibangun itu Lamalera dan sekitarnya sebagai daya dukung. Kalau sebagai daya dukung, kita konsen, pembangunan dari provinsi itu apanya, dari pusat itu apa yang mereka bangun di sana, dari daerah juga apa di sana," kata Bupati Sunur.

VIDEO: Lima Desa Ini Paling Susah Air di Kabupaten Lembata. Lihat Videonya

VIDEO: Gadis 19 tahun Ini Keluar dari Pesawat Lalu Lompat dari Ketinggian 1.000 Meter. Ini Videonya

VIDEO: Renduwawo Butuh Air Bersih, Tapi Pemerintah Desa Tak Bisa Apa-apa. Ini Pernyataan Kades

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved