PUPR Bangun Jembatan Gantung Di Rewarangga

Kementrian PUPR RI membangun 1 unit jembatan gantung di Kelurahan Rewarangga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende sepanjang 60 meter

PUPR Bangun Jembatan Gantung Di Rewarangga
POS KUPANG/Romualdus Pius
Jembatan Gantung Rewarangga Ende 

Kementerian PUPR Bangun Jembatan Gantung Di Rewarangga

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Kementrian PUPR RI membangun 1 unit jembatan gantung di Kelurahan Rewarangga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende sepanjang 60 meter.

Jembatan gantung tersebut menghubungkan antara Kelurahan Rewarangga dan Kelurahan Lokoboki di Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende.

PPK Batas Kota Ende-Wolowaru, Dwi Wahyono mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (26/3/2019) di Ende.

Dwi mengatakan bahwa jembatang gantung dengan kerangka baja yang menghubungkan antara dua kelurahan melintasi Kali Wolowona di Kelurahan Rewarangga, Kecamatan Ende Timur.

Setahun Pisah Ranjang, Rate Melahirkan Bayi Kemudian Hanyutkan ke Sungai

Tidak Bayar Sewa Disperindag Ende Segel 14 Kios Di Pasar Wolowona

Menurut Dwi selama ini warga dari dua kelurahan tersebut kerap mengalami kesulitan untuk menyebrang terutama ketika terjadi banjir padahal banyak warga yang berkepentingan untuk melintas baik hendak ke kebun ataupun berangkat sekolah.

“Kalau banjir besar terkadang ada siswa yang tidak bisa ke sekolah begitupun para petani karena mereka terkendala oleh banjir yang terjadi di Kali Wolowona,”kata Dwi.

Namun demikian keadaan ini sudah bisa teratasi menyusul pelaksanaan pembangunan jembatan gantung yang melintas di Kali Wolowona.

Dwi mengatakan bahwa keberadaan jembatan gantung itu saat ini tidak semata-mata sebagai sarana penyebrangan namun juga berfungsi sebagai obyek wisata bagi warga yang suka berfoto diatas jembatan dengan latar belakang Kali Wolowona.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved