Berita Malaka

Bupati Malaka Ajak FKUB Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama di Perbatasan RI-RDTL 

salah satu program yang diusung Pemerintahan Kabupaten Malaka yakni Toleransi, sehingga harus tetap menjadi perhatian

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-AJUDAN BUPATI
DISKUSI - Bupati Simon diskusi bersama Deken Malaka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malaka, Kepala Kesbangpol Malaka di Kantor Bupati Malaka, pada Selasa 7 Maret 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, meminta dan tetap mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama untuk tetap menjaga toleransi dan senantiasa membangun komunikasi, dialog dan mediasi sesuai dengan tugas yang diemban. 

"Saya minta kepada FKUB untuk tetap menjaga toleransi yang selama ini cukup kondusif dan terjalin dengan baik," kata Bupati Simon saat menerima Deken Malaka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malaka, Kepala Kesbangpol Malaka di Kantor Bupati Malaka, pada Selasa 7 Maret 2023. 

Bupati Malaka menambahkan, Pemerintah Kabupaten Malaka selalu meminta kepada warga agar kehidupan di daerah perbatasan Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) ini selalu terjaga dengan baik. 

Baca juga: Jumlah Balita Stunting di Kabupaten Malaka Capai 15,9 Persen

"Kita hidup di daerah perbatasan dengan aneka ragam agama yang diakui dan dianut di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Sehingga kita harus menunjukkan kepada dunia bahwa di daerah perbatasan ini, toleransi antar umat beragama senantiasa menjadi tolok ukur," ujar Doktor Hukum Pidana Unwar Bali ini. 

Bupati Simon pun mengatakan, salah satu program yang diusung Pemerintahan Kabupaten Malaka yakni Toleransi, sehingga harus tetap menjadi perhatian dan akan dipertahankan," tambah Bupati yang berprofesi lawyer ini. 

Deken Malaka, Pater Hironimus Moensaku, SVD pada saat yang sama mengatakan kedatangannya bersama Kepala Kantor Agama Malaka dan Kepala Badan Kesbangpol Malaka untuk melaporkan kepada Bupati Malaka terkait pembenahan dan pengkuhan kepengurusan yang baru. 

"Kita inginkan agar ada pembenahan kepengurusan dan pengukuhan pengurus yang baru, sehingga FKUB senantiasa menjadi mediator yang baik dalam setiap kegiatan-kegiatan sesuai tupoksinya," 

Baca juga: Jenazah Pekerja Migran Asal Malaka Tiba di Kupang

"Kita juga inginkan agar FKUB tetap terlibat dalam berbagai kegiatan yang mendukung jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Malaka ini," tandas mantan Pastor Rekan Paroki Salib Suci Alas. 

Hadir pada pertemuan ini Aleks Seran, Staf Ahli Bupati Malaka, Herry Lete, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malaka, Dr. Yohanes Bernando Seran, M. Hum, Kepala Badan Kesbang Pol Kabupaten Malaka. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS
 

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved