Berita NTT

Lantik Delapan Pejabat, Kakanwil Kemenkumham NTT: Jangan Main-Main Dengan Pungli 

salah satu upaya strategis bagi Kemenkumham dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/JHO LENA 
PELANTIKAN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Marciana Dominika Jone melantik 8 pejabat Administrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT,  Selasa, 24 Januari 202 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Elisabeth Eklesia Mei

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dalam momen pengambilan sumpah/janji dan prosesi pelantikan 8 Pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) NTT, Kepala Kantor Wilayah, Marciana Dominika Jone menegaskan untuk jangan main-main dengan pungli.

Acara pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah  Kemenkumham ini turut dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama, sejumlah Kepala Unit Pelaksana Teknis Imigrasi, serta para pejabat. Selasa, 24 Januari 2023.

“Jangan main-main dengan pungli! Jika masih ada yang melakukan pungli, saya tidak segan-segan akan mengambil tindakan tegas!,” tegas Marciana dalam acara pelantikan itu.

Baca juga: DPRD NTT Minta Pemerintah Tambah Tenaga Kesehatan Di RSJ Naimata

Marciana mengatakan, pejabat imigrasi nantinya dapat mendukung upaya dalam pemberantasan pungli yang merupakan salah satu upaya strategis bagi Kemenkumham dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Dari 8 pejabat administrasi yang dilantik tersebut, 2 pejabat diantaranya merupakan pejabat baru pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT yakni Intji Diqa Pribadi sebagai Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Cun Sidiharto sebagai Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian.

Sesuai Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-02.OT.01.03 Tahun 2022 yang diterbitkan pada tanggal 24 Oktober 2022, Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo naik kelas menjadi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Labuan Bajo.

Jaya Mahendra selaku Kakanim juga menjadi bagian yang dilantik sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Labuan Bajo yang nantinya memimpin 3 orang pejabat yang secara bersamaan dilantik yakni Argayuna Nur Indrawan sebagai Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Christian Prantigo sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Oktovianus Malisan sebagai Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian.

Baca juga: Cuaca NTT Besok 24 Januari 2023, BMKG Beri Peringatan Sejumlah Daerah di NTT, Waspada Hujan Petir

Marciana menyampaikan, bahwa 2 pejabat baru yang nantinya juga mengambil peran untuk mendukung terlaksananya tugas dan fungsi keimigrasian di bumi Flobamora yakni Andrianto Piro Ndoa sebagai Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang serta Braham Jordan Ouw sebagai Kepala Subseksi Lalu Lintas Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua.

Marciana mengingatkan pejabat imigrasi yang baru dilantik dapat memahami makna pelantikan serta menjadi pemimpin dan pelayan yang berintegritas dalam mendukung kemajuan Kementerian Hukum dan HAM.

"Sumpah bukan hanya bagian formalitas belaka. Maknai sumpah dengan mewujudkan pelayanan prima,"ucapnya

Marciana mengharapkan pemberian layanan bagi masyarakat dapat dilakukan dengan baik dan senantiasa membangun komunikasi dan kerjasama yang baik bersama aparat pemerintah dan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di wilayah masing-masing dalam menjalankan tugas yang berkaitan pengawasan orang asing. (Cr.20)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved