Berita Kota Kupang

Keluarga Besar Kerukunan Kawanua Mapalus di Kota Kupang Gelar Nataru Bersama 

Acara ini berlangsung di ri Aula Satya Haprabu Satbrimobda NTT, Jalan Timor Raya, Pasir Panjang, Sabtu, 21 Januari 2023 malam.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/ELISABETH EKLESIA MEI
POSE BERSAMA - Seluruh panitia dan anggota K3M, pendeta serta Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE,M.Si pose bersama dalam acara natal 2022 dan tahun baru 2023 di Aula Satya Haprabu Satbrimobda NTT, Sabtu 21 Januari 2023 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Elisabeth Eklesia Mei

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Keluarga Besar Kerukunan Kawanua Mapalus (K3M) Kota Kupang menggelar Natal dan Tahun Baru Bersama dengan tema Maka Pulanglah mereka ke Negerinya melalui Jalan lain (Matius 2:12 b).

Dengan sub tema Sitou Timou Tumou Tow “Mari Jo Torang Samua Baku Topang Dalam Dao Untuk Membawa Kedamaian Dan Kebersama Tou Kawanua di Lingkungan Torang Berada”.

Acara ini berlangsung di ri Aula Satya Haprabu Satbrimobda NTT, Jalan Timor Raya, Pasir Panjang, Sabtu, 21 Januari 2023 malam.

Rentj Sakul, SE selaku ketua Organisasi K3M, menyampaikan bahwa sesuai dengan tema yang telah dipilih K3M mengartikan bahwa orang yang hidup akan menghidupkan orang lain.

Baca juga: Pengurus Majelis Ulama Kota Kupang Khidmat 2021-2026 Resmi Dilantik

Saat ini, melalui acara ini kami sama-sama berkumpul karena kami rasa manfaat organisasi di tanah perantauan ini sangat penting. 

“Jadi, tema yang diangkat dalam organisasi kita ini, menggambarkan kebersamaan K3M yang saling gotong royong, saling membantu satu sama lain lainnya,”katanya.

Rentj juga menyampaikan bahwa dengan terjadinya kegiatan K3M ini, tidak terlepas dari partisipasi dari seluruh anggota Kawanua yang ada di Kota Kupang. 

“Ini juga karena keuletan dari ketua panitia sampai mengkoordinir acara ini sehingga bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya 

Rentj juga menyampaikan bahwa K3M akan selalu mendukung setiap program-program dari pemerintah Kota Kupang.

“Untuk perencanaan ke depannya, karena organisasi kami adalah organisasi sosial, jadi kami mengajak semua saudara-saudara kami dalam K3M ini untuk selalu bersama-sama mendukung dan mendorong program-program dari pemerintah Kota Kupang,” ujarnya

Rentj berharap agar agar kedepannya hubungan kekeluargaan K3M akan semakin erat

“Harapan ke depannya untuk Kawanua, kami tentunya membutuhkan kekeluargaan yang lebih erat untuk mewujudkan kerukunan untuk bisa maju bersama Kawanua yang ada di Kota Kupang,”harapnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sebelum acara di mulai, beberapa tamu undangan dan jemaat mulai mengisi kursi-kursi yang telah disediakan di dalam Gedung Aula Satya Haprabu Satbrimobda NTT. Ruangan Aula pun penuh dengan sekitar 400-an peserta yang mengikuti acara ini. Ketua K3M bersama beberapa anggota lainnya mengenakan pakaian adat khas dari Sulawesi Utara.

Baca juga: Kesbangpol Catat Ada 114 Ormas Bermukim di Kota Kupang

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved