Berita Timor Tengah Selatan

Bupati TTS Egusem Pieter Tahun Resmikan Kantor Kopdit Swasti Sari Cabang Soe

Peresmian kantor baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun bersama pejabat lainnya

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/ADRIANUS DINI
Kantor Kopdit Swasti Sari Cabang Soe yang terletak di depan Polres TTS diresmikan Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, Sabtu, 21 Januari 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adrianus Dini

POS-KUPANG.COM, SOE - Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Pieter Tahun meresmikan Kantor Kopdit Swasti Sari yang terletak di depan Polres TTS, Sabtu 21 Januari 2023.

Peresmian kantor baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun bersama pejabat lainnya.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan Nakertrans Provinsi NTT, Sylvia R. Peku Djawang, SP,MM, Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, Dandim 1621 TTS, Letkol Arm Roni Hermawan General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan, A.Md dan undangan lainnya.

Baca juga: Terduga Pelaku Pencabulan Anak Lima Belas Tahun Diringkus Polres TTS

General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan, A.Md dalam sambutannya mengungkapkan anggota adalah raja dan ratu yang akan senantiasa menjaga keberadaan koperasi ini.

Dia menyebut kehadiran koperasi sangat sesuai dengan kondisi hidup masyarakat di lapangan.

Yohanes menjelaskan koperasi ini bukan koperasi abal-abal karena sudah hampir berusia 35 tahun.

"Pada tanggal 1 Februari 2023 Kopdit Swasti Sari akan berumur 35 tahun. Swasti Sari sudah terbukti dan terbentuk karena kualitasnya," tandasnya.

Dia menerangkan lokasi bangunan kantor Swasti Sari cabang Soe dibeli tahun 2022 dengan budget Rp 1,7 miliar rupiah. Luasnya 100 meter persegi.

Baca juga: Cabuli Gadis di Bawah Umur, Polisi Tangkap Sekretaris Gereja di Timor Tengah Selatan

"Budget yang kita bangun untuk gedung ini mencapai Rp 2 miliar. Aset yang kami tanam di sini sekitar Rp 5 miliar terhitung biaya tanah dan bangunan kantor serta interior," ungkapnya.

Dijelaskan, Kopdit Swasti Sari di TTS memiliki 1 kantor cabang Soe dan 7 kantor kas yang tersebar di Kolbano, Panite, Kuanfatu, Oinlasi, Niki-niki, Oeekam dan Kapan.

"Kami bentuk cabang untuk melakukan pelayanan bukan investasi bodong," tegasnya.

Di TTS sendiri, kata Yohanes, Swasti Sari sudah memiliki anggota mencapai kurang lebih 10 ribuan setelah 5 tahun dengan uang mencapai Rp 50-an Milyar.

Disampaikan, sampai saat ini Kopdit Swasti Sari sudah gelontorkan pinjaman di atas Rp 3 triliunan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved